Ratu Eliesye Irvan : Agar Cianjur Maju Keluarga Harus Sehat

Ibu Hj. Ratu Eliesye Irvan istri tercinta Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, saat mengunjungi warga yang tengah mendapatkan pelayanan medis saat Kegiatan Program Percepatan Pembangunan #CianjurNgawangunLembur di Desa Cirumput Kec. Cugenang beberapa waktu lalu / @infocianjur

#INFOCJR – Pemerintah Kabupaten Cianjur Jabar terus menerus melakukan berbagai upaya agar Cianjur kedepan bisa lebih maju, gerakan percepatan pembangunan melalui program #CianjurNgawangunLembur sengaja diterobos agar pembangunan bisa lebih cepat dirasakan masyarakat. Untuk menopang itu maka kesehatan keluarga menjadi pilar yang harus mendapat perhatian serius dan berkesinambungan.

“Ya Pak Bupati selalu bilang, agar Cianjur maju maka keluarga harus sehat lahir batin. Sehat lahirnya dengan terpenuhinya segala kebutuhan sandang, pangan dan papannya juga sehat batin dan rohaninya dengan menampilkan akhlak yang baik dalam pergaulan keluarga dan masyarakat. Artinya kalau ingin maju maka harus dimulai dari sehat spiritual dan pilarnya itu ada dalam keluarga,” kata Hj. Ratu Eliesye Irvan kepada INFOCIANJUR dalam perjalanan Program Percepatan Pembangunan #CianjurNgawangunLembur di Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi, Jum’at (10/2/2017).

Hj. Ratu Eliesye Irvan selalu tampil setia mendampingi suami tercinta Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, berkunjung ke desa-desa. Ratu kadang harus ikut masuk kampung dan keluar peloksok dengan mengendarai sepeda motor untuk menjumpai warga yang selalu menyambutnya sepanjang jalan.

Menurut Ratu, Pemkab Cianjur senantiasa memberikan perhatian agar pelayanan dasar bagi warga seperti Puskesmas dan Puskesmas Pembantu kedepan bisa berjalan lebih optimal. Sehingga siapapun warga yang sakit segera mendapat pelayanan maksimal dari petugas yang ada. “Kita berterimakasih kepada para petugas kesehatan, bidan, petugas pos yandu termasuk dokter yang bertugas di lapangan meskipun dengan segala keterbatasan yang ada,” kata Ratu didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Cianjur, Pratama Nugraha.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Pemkab Cianjur, Pratama Nugraha, secara terpisah mengatakan Program Percepatan Pembangunan #CianjurNgawangunLembur sudah memasuki sesi tahun kedua. Pada tahun pertama 2016 sudah dilaksanakan 20 desa dan pada tahun 2017 ini ada 140 desa yang akan dikunjungin. “Sebagian sudah kita kunjungi, hingga akhir Februari ini ditargetkan 40 desa bisa kita kunjungi,” kata Pratama.

Dijelaskannya, pada Jum’at (10/2/2017), Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar didampingi Ibu Hj. Ratu Eliesye Irvan beaserta rombongan Tim Cianjur Ngawangun Lembur mendatangi Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Pacet. Di Kecamatan Sukaresmi tepatnya di Desa Sukaresmi dan Desa Cikancana, Bupati memimpin berbagai kegiatan seperti pengecoran jalan, meresmikan kepengurusan masjid, menghadiri sidang isbath nikah masal dan sosialisasi 7 Pilar Kebudayaan Cianjur melalui pendekatan seni budaya Syiar-Syair #CianjurNgawangunLembur bersama Seniman Sunda Doel Sumbang.

Sementara di Kecamatan Pacet tepatnya di Kampung Cigombong Desa Ciherang Bupati meninjau Taman Pendidikan Al-Qur’an Al-Ghurabba sekaligus peresmian Saung Jago Cigombong. Kegiatan ini sebagai wujud penerapan 7 Program Keagamaan Pemkab Cianjur yang salahsatunya antara lain mendorong terselenggaranya pembangunan Kampung Peradaban Akhlakul Karimah. ***

Share This:

, , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *