Nenek Berusia 102 Tahun Doakan Kang Irvan Jadi Bupati Amanah

Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar nampak kaget saat mendengar usia Nenek Empun yang memberikan doa agar menjadi pemimpin yang amanah itu ternyata sudah berumur 102 tahun / Adam, Humas Pemkab Cianjur

#INFOCJR – Selalu ada pengalaman baru bagi Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar dan Ibu Hj. Ratu Eliesye Irvan saat berkunjung ke desa-desa saat memimpin Program Percepatan Pembangunan #CianjurNgawangunLembur. Salah satunya orang nomor satu di Cianjur ini mendapat doa dari seorang nenek berusia 102 tahun ketika secara sepontan mendatangi rumah warga yang kebetulan dilaluinya menuju acara di sebuah masjid di desa tersebut.

“Ema ngadoa mudah-mudahan bapa bupati tiasa amanah, tiasa jadi pamimpin anu nyaah ka rahayat (Emak berdoa semoga Pak Bupati bisa amanah, bisa menjadi pemimpin yang sayang kepada rakyat, red),” kata Hj. Empun (102) sambil memeluk erat tangan Kang Irvan – begitu Bupati Cianjur dikenal warganya.

Perempuan yang lahir tahun 1915 itu nampak lancar berbicara menyampaikan doa dan harapannya, meskipun tubuhnya sudah sangat ringkih. “Insyaalah kalau amanah akan dicintai rakyat,” kata Empun dengan logat sundanya yang sangat kental.”Hatur nuhun Ma, hatur nuhun (terimakasih Emak, terimakasih, red),” kata Bupati singkat.

Pada kesempatan itu, Jumat (17/2/2017), Kang Irvan dan rombongan memang tengah berkunjung ke Desa Cijati Kecamatan Cijati. Kang irvan yang selalu didampingi Ibu Hj. Ratu Eliesye Irvan secara spontan selalu mampir ke rumah warga yang dilaluinya untuk bersilaturahmi dan menyapa warga secara langsung sambil menanyakan terkait berbagai pelayanan yang dilakukan anak buahnya melalui Program Percepatan Pembangunan #CianjurNgawangunLembur.

Di Masjid Al-Bidayah Cijati, Bupati selain melakukan shalat jum’at juga meresmikan berbagai organisasi kemasjidan setempat. Memberikan bantuan dana kemakmuran masjid, bantuan oprasional RT/RW, oprasional pos yandu dan lain-lain. Sebelum kemudian bertolak mengunjungi pengecoran jalan desa dan jalan gang yang bersumber dari dana APBD 2017 dan swadaya masyarakat setempat. (Deon)

Share This:

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *