Doel Sumbang : Cianjur Bersyukur Boga Bupati Daek Turun ka Handap

Doel Sumbang (baju hitam, dengan gitar ditangan) berpose dengan sejumlah crew termasuk Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar dan Ibu Hj. Ratu Eliesye Irvan dengan latar belakang ribuan penonton syiar-syair #CianjurNgawangunLembur di Taman Piknik Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Jum’at malam (24/2/2017) lalu.

#INFOCJR – Seniman dan Budayawan Sunda, Doel Sumbang, mengatakan warga Cianjur patut bersyukur karena kini memiliki bupati yang mau turun ke bawah. Sehingga pelaksanaan percepatan pembangunan bisa langsung terasa oleh masyarakat.

“Urang Cianjur tangtu kudu bersyukur memiliki bupati nu daek turun ka handap, hayu urang dukung program-programna,” kata pemilik nama Abdul Wahyu Affandi atau lebih dikenal dengan Doel Sumbang itu sebelum tampil memukau ribuan penonton dalam acara syiar-syair #CianjurNgawangunLembur di Lapaangan Parkir Taman Piknik Desa Ciloto Kec. Cipanas, Jum’at malam (24/2/2017) lalu.

Pantauan INFOCIANJUR di lapangan, Bupati Cianjur dan rombongan datang ke Desa Ciloto untuk menuntaskan sejumlah program pembangunan di wilayah itu. Termasuk memimpin pelaksanaan berbagai pelayanan kepada masyarakat seperti layanan cepat kependudukan, kesehatan dan perijinan. Ribuan warga sejak pagi hingga acara usai terus berdatangan mengikuti kegiatan yang sangat meriah tersebut.

Menurut Kang Doel, selama ini dirinya telah beberapa kali turun ke lapangan bersama Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, dalam rangka memimpin program percepatan pembangunan #CianjurNgawangunLembur. “Saya terus terang ikut bangga memiliki pemimpin yang langka seperti ini, semoga pak bupati tetap diberi kekuatan dan kesehatan sehingga mampu membawa masyarakat Cianjur ke arah yang lebih maju,” sambungnya di amini seluruh penonton yang hadir.

Doel Sumbang yang lahir di Bandung 16 Mei 1963 adalah seorang musisi dan budayawan terkemuka asal Jawa Barat. Ia mengawali karier di dunia teater pada “teater Remy Silado”. Dari sanalah ia mendapatkan nama julukan “Doel” , nama “Sumbang” dikaitkan dengan lagu-lagunya yang nyeleneh, vulgar, dan tengil. Ia meraih kesuksesan lewat duetnya dengan Nini Carlina lewat lagu Kalau Bulan Bisa Ngomong, Aku Cinta Kamu dan Rindu Aku Rindu Kamu serta duetnya dengan Ikko lewat lagu Cuma Kamu.

Doel Sumbang juga dikenal sebagai musisi Sunda. Ia menyanyikan lagu tentang kehidupan-kehidupan di sekitar tanah Sunda. Doel Sumbang juga beberapa kali berperan sebagai pencipta lagu bagi sejumlah penyanyi di Indonesia, seperti Ikko, Ita Purnamasari, Yhanti Yuning hingga Inul Daratista. Karya – karyanya yang terhitung cukup banyak serta karakter karyanya yang kuat sebagai musisi dan penyanyi membuatnya sering disejajarkan dengan musisi lain seperti Ebiet G Ade, atau Iwan Fals. (DEON)

Share This:

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *