Lewat Program #CianjurNgawangunLembur, 57 Desa Terlampaui

Bedog Pusaka : Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar menerima bedog pusaka dari Kepala Desa Karangharja Kecamatan Pagelaran, Imas Masropah, sebagai bentuk kesetiaan aparat yang dipimpinnya untuk mewujudkan program percepatan pembangunan di wilayah desanya sesuai dengan visi Cianjur lebih maju dan agamis / Foto : Adam, Humas Pemkab Cianjur

#INFOCJR – Sedikitnya sudah 57 desa dari 360 desa di Kabupaten Cianjur telah tersentuh program percepatan pembangunan #CianjurNgawangunLembur hingga akhir Februari 2017 lalu. Salah satu kegiatan unggulan Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar ini selalu mendapat sambutan antusias dari warga desa yang dikunjungi.

Kepala Dinas Pemerintahan dan Pembangunan Masyarakat Desa, Drs. H. Teddy Artiawan, kepada INFOCIANJUR, Kamis (2/3/2017) mengatakan, kegiatan #CianjurNgawangunLembur telah berhasil mendorong warga masyarakat untuk berpartisipasi dan bergotong-royong dalam membangun desa.

“Kami merasakan dan melihat sendiri ternyata program ini sangat membantu masyarakat. Bahkan pada akhirnya mendorong mereka untuk bangkit dan mau berpartisipasi dalam pembangunan,” kata Teddy yang dikenal pandai bergaul dengan para awak media ini.

Terpisah, Kepala Desa Karangharja Kecamatan Pagelaran, Imas Masropah, mengakui program percepatan pembangunan yang dipimpin langsung Bupati Cianjur sangat dinantikan oleh semua desa. Sebab dengan adanya program ini berbagai program pembangunan yang selama ini menjadi aspirasi masyarakat bisa langsung dikerjakan dengan melibatkan instansi terkait.

“Dengan adanya program ini kami bisa menyelesaikan berbagai layanan cepat, seperti bidang kependudukan, perijinan, pembangunan infrastruktur dan kesehatan,” sambung Imas.

Pantauan INFOCIANJUR di lapangan, pada kegiatan #CianjurNgawangunLembur pada pekan terkahir Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar didampingi Ibu Hj. Ratu Eliesye Irvan menyambangi dua desa di Pagelaran yakni Desa Karangharja dan Desa Salagedang pada Selasa (28/2/2017) lalu. Selanjutnya esok harinya, Rabu (1/3/2017) Bupati dan rombongan melaju ke Desa Karangwangi dan Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun. (Deon)

Share This:

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *