Bupati : Gotong Royong Membangun Cianjur dari Lembur

Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar memimpin pengecoran jalan beton atau betonisasi di sejumlah jalan utama yang menghubungkan antar desa dan kecamatan saat melakukan kegiatan Program Cianjur Ngawangun Lembur di Desa Kutawaringin Kec. Mande Cianjur, Selasa (7/3/2017) – Foto : Adam Humas Pemkab Cianjur

#INFOCJR – Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar terus bergerak tanpa lelah melakukan berbagai kegiatan percepatan pembangunan, salah satunya melalui program #CianjurNgawangunLembur (CNL). Kegiatan ini selalu mendapat sambutan antusias warga karena dalam setiap kesempatan CNL, Bupati yang biasanya didampingi sejumlah kepala dinas dan pimpinan organisasi pemerintahan daerah (OPD) terkait dipastikan memimpin langsung berbagai prosesi pembangunan di berbagai bidang terutama bidang infrastruktur.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan masyarakat dari peloksok. Oleh sebab itu kita mulai melakukan percepatan pembangunan ini dari pinggiran dengan menempatkan desa-desa sebagai garda terdepan dalam mensejahterakan masyarakat,” kata Bupati selepas mengikuti berbagai kegiatan Program Percepatan Pembangunan #CianjurNgawangunLembur di Desa Kutawaringin Kecamatan Mande Kab. Cianjur, Selasa (7/3/2017).

Disebutkan Bupati, kita butuh terobosan untuk menggali potensi desa yang patut diunggulkan dan sekaligus dapat menjadi nilai tambah di daerah. Hal ini sesuai dengan Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

“Kita memerlukan implementasi konkrit untuk mendorong peningkatan kualitas hidup warga yang ada di desa. Salah satu solusinya misalnya dengan membangun infrastrukstur ekonomi, sekolah, puskesmas, jalan, listrik dan sarana penunjang lainnya. Hal ini diharapkan dapat mendorong masyarakat desa untuk berpartisipasi dan bergotong-royong sebagai bentuk ikhtiar dalam memajukan dirinya sendiri,” sambungnya.

Pantauan INFOCIANJUR di lapangan, di Desa Kutawaringin Mande ini, Bupati meresmikan berbagai kegiatan pembangunan seperti pengecoran jalan dan kegiatan gotong royong warga dalam membangun Kampung Peradaban Akhlakul Karimah yang ada di desa itu. Di Masjid As-Suhud Desa Kutawaringin, Bupati juga melantik berbagai kepengurusan organisasi kemasyarakatan yang nantinya akan menjadi pendorong gerakan percepatan pembangunan #CianjurNgawangunLembur. ***

Share This:

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *