Bupati Targetkan Pembangunan Infrastruktur Cianjur Selatan Lebih Cepat

Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar didampingi istri tercinta Hj. Ratu Eliesye Irvan setir sendiri kendaraan dinasnya untuk memantau langsung kondisi jalan di wilayah Cianjur Selatan. Semangat terus pak ! (Dok. Humas Pemkab Cianjur)

#INFOCJR – Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar mentargetkan pembangunan infrastruktur di wilayah Cianjur Selatan bisa dilakukan lebih cepat. Menyusul kunjungannya selama lebih dari sepekan ke wilayah-wilayah di Cianjur Selatan yang memiliki fasilitas infrastruktur yang masih sangat memprihatinkan.

“Kedepan sudah saatnya perhatian kita lebih fokus pada pembangunan infrastruktur sehingga manfaatnya bisa langsung dinikmati oleh masyarakat. Sehingga mendorong gairah perekonomian dan tingkat kesejahteraan warga,” kata Bupati di hadapan warga Desa Mekarjaya Kec. Cikadu, Rabu (15/3/2017).

Disebutkan Bupati, ia sengaja datang langsung turun ke desa memimpin program percepatan pembangunan selain sebagai bentuk terimakasih atas dukungan warga selama ini, juga karena ingin melihat langsung apa yang diharapkan oleh warga terhadap kepemimpinannya.

“Insyaallah dengan banyak silaturahmi akan banyak rezeki, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar karena partisipasi, kepedulian dan gotong royong warga,” sambung Bupati.

Kegiatan percepatan pembangunan #CianjurNgawangunLembur yang dipimpin Bupati Cianjur ke Desa Mekarjaya mendapat sambutan cukup meriah dari warga. Meskipun cuaca kurang begitu mendukung karena sejak pagi hujan kecil terus menguyur tetap tak menghentikan antusias warga untuk datang ke lokasi acara. Di desa ini Bupati melakukan berbagai kegiatan pembangunan seperti meresmikan kegiatan pengecoran jalan Mekarjaya – Kalapanunggal dan melantik sejumlah pengurus masjid desa di wilayah itu.

Bupati juga memimpin dan memantau langsung layanan cepat kependudukan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, layanan perijinan terpadu oleh Dinas Perijinan dan Pelayanan Satu Atap serta pelayanan kesehatan gratis bagi warga yang hadir oleh Dinas Kesehatan setempat.

Pantauan INFOCIANJUR di lapangan, sebelumnya Bupati Cianjur melakukan kunjungan yang sama ke Desa Cikangkareng Kecamatan Cibinong dan dilanjutkan ke Desa Mekarwangi Kec. Cikadu. Kondisi ketiga desa tersebut memang membutuhkan perhatian khusus karena kondisi jalan dan infrastruktur di desa ini masih sangat memprihatinkan. Sejumlah ruas jalan yang patut mendapat perhatian segera itu antara lain jalan desa protokol jalur Cikangkareng – Cimaskara dan Pamoyanan – Kalapanunggal. Termasuk jalur Desa Cimaskara – Mekarwangi, Cimaskara – Padasuka, Padasuka – Girimukti dan jalur Mekarwangi – Mekarjaya – Kalapanunggal. (Deon)

Share This:

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *