Doel Sumbang Ajak Warga Cianjur Ngamumule Seni dan Bahasa Sunda

Doel Sumbang tampil memukau penonton di acara Syiar Syair #CianjurNgawangunLembur di Desa Jatisari Kec. Bojongpicung Cianjur, Jum’at (17/3/2017).

#INFOCJR – Seniman sunda Doel Sumbang ajak warga Cianjur kembali ke jati diri dengan memelihara atau ngamumule seni dan bahasa sunda dalam pergaulan sehari-hari. Ia mengapresiasi kebijakan Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar terkait dengan usaha ngamumule seni dan bahasa sunda ini salah satunya dengan program seni budaya #CianjurNgawangunLembur.

“Di Jawa Barat kita masih sangat langka ada pemimpin yang terus menerus datang menjumpai rakyatnya di setiap peloksok, mengajarkan betapa pentingnya usaha mememihara seni budaya dan bahasa sunda melalui program yang terus menerus seperti program #CianjurNgawangunLembur, ” kata Abdul Wahyu Affandi alias Doel Sumbang ini dihadapan ribuan warga yang menonton acara Syiar Syair #CianjurNgawangunLembur di lapangan Desa Jatisari Kecamatan Bojongpicung Cianjur, Jum’at (17/3/2017).

Menurut Kang Doel, begitu ia mengakrabkan diri, Cianjur yang begitu luas dengan kekayaan alamnya yang berlimpah ruah serta keramah-tamahan penduduknya diharapkan menjadi wilayah paling maju di kemudian hari. “Kita malam ini menyaksikan sendiri, bagaimana seorang pemimpin mau terlibat dan melibatkan diri dalam semua harapan rakyat. Usaha Pak Bupati Cianjur sudah sepatutnya kita dukung bersama, saatnya kita semua pacantel cinggir bahu membahu membangun Cianjur yang kita cintai,” kata Doel disambut tepuk tangan riuh warga.

Pantauan INFOCIANJUR di lapangan, siangnya Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, menghadiri kegiatan percepatan pembangunan #CianjurNgawangunLembur di Desa Jatisari dan Desa Sukarama Kecamatan Bojongpicung. Dalam kunjungan ke dua desa tersebut Bupati memimpin berbagai agenda yang cukup padat antara lain memantau langsung acara pelayanan cepat kependudukan, pelayanan kesehatan, pelayanan perijinan dan penguatan bidang keagamaan di masjid jami desa setempat. (Deon)

Share This:

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *