Kang Emil Resmi Maju Pilgub Jabar

Deklarasi : Ketua Bapilu DPD NasDem Kab Cianjur Agus Ishak bersama pengurus NasDem se Jawa Barat berjalan dari Pendopo Kota Bandung bersama Ridwan Kamil menuju lapangan Tegalega Bandung . Kegiatan ini dalam rangka Deklarasi Ridwan Kamil Calon Gubernur Jawa Barat / Foto : Harian Waktu

#INFOCJR – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau disapa Kang Emil akhirnya resmi dicalonkan untuk menjadi Gubernur Jawa Barat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jabar 2018 mendatang. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jabar tak tanggung deklarasikan pencalonan Kang Emil di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega Bandung, Minggu (19/3/2017) , dengan sangat meriah.

Seperti dilansir sejumlah media massa, Kang Emil secara tegas menyatakan siap merengkuh kursi jabatan Jabar-1 tersebut. Dalam kesempatan itu Kang Emil didaulat menyampaikan pidato di hadapan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Dalam kesempatan itu, Emil mengapresiasi langkah Nasdem yang perdana memberikan dukungan kepadanya secara terbuka dalam perhelatan Pilgub Jabar 2018. Meski pesta demokrasi di provinsi Jabar ini dilaksanakan 15 bulan lagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada NasDem yang memberikan kepercayaan kepada saya tanpa mahar. NasDem memelopori politik etis ini,” ujar Emil yang hari ini berkemeja biru lengan panjang dan kopiah hitam seperti dikutip DETIK.COM.

Di atas podium atau panggung deklarasi, Emil menceritakan kiprahnya sepanjang menjabat wali kota Bandung. Dia mengungkapkan sederet ragam prestasi dan penghargaan dari sejumlah pihak kepada Kota Bandung.

“Sebagai pemimpin, saya selalu mencoba memberikan yang terbaik. Menjadi wali kota pada 3,5 tahun ini, saya terus bekerja, hasilnya 225 penghargaan diraih Kota Bandung,” tutur Emil.

Dia menegaskan, terobosan dan torehan prestasi yang diperoleh Kota Bandung selama ini merupakan cermin yang dipersiapkannya untuk memimpin Jabar. Maka itu, Emil mengajak masyarakat Jabar untuk bersama-sama mendukung segala ikhtiar dan perjuangannya.

“Saya mendapat kepercayaan dari warga Jabar, diwakili Nasdem, untuk mengikuti perhelatan Pilgub Jabar. Melalui ikhtiar dan proses baik, akan dimenangkan dengan cara-cara baik juga,” kata Emil disambut tepuk tangan massa yang hadir.

Tentu NasDem perlu berkoalisi dengan partai politik lain guna mewujudkan Emil memimpin Jabar periode 2018-2023. Dalam kesempatan tersebut, Emil merespons positif cara NasDem memperkenalkannya sebagai kandidat Cagub Jabar.

Sebelum menuntaskan pidato, Emil menyampaikan sebuah pantun yang bernada sindiran. “Berakti-rakit dahulu, berenang-renang ke tepian. Partai NasDem sudah deklarasi dahulu, kenapa partai lain masih banyak pikiran,” tutur Emil yang dijawab tepuk tangan meriah pendukungnya. ***

Share This:

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *