Cianjur Ngawangun Lembur, 80 Desa Terlampaui

Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar didampingi ibu Hj. Ratu Eliesye Irvan , memimpin kegiatan percepatan pembangunan bidang layanan kesehatan masyarakat #CianjurNgawangunLembur di Desa Rawagede Kecamatan Tanggeung, Selasa (11/4/2017) / Humas Pemkab Cianjur

#INFOCJR – Program Percepatan Pembangunan #CianjurNgawangunLembur terus bergeliat, hingga Selasa (11/4/2017), sedikitnya 80 desa dari 360 desa yang ada telah dikunjungi langsung oleh Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar beserta rombongan. Kunjungan terakhir di Desa Rawagede dan Desa Margaluyu Kecamatan Tanggeung Cianjur Selatan.

Selanjutnya Bupati menuju Kecamatan Sindangbarang untuk kegiatan #CianjurNgawangunLembur berikutnya. Di kecamatan yang memiliki pesona pantai terindah di Cianjur Selatan ini, bupati akan menyambangi Desa Sirnagalih dan Desa Mekarlaksana.

Pantauan INFOCIANJUR di lapangan, antusias warga terhadap program yang dimotori Bupati termuda di Jabar ini selalu menjadi perhatian. Warga berduyun-duyun ke lokasi acara selain ingin bertemu langsung dengan orang nomor satu di Cianjur ini mereka juga ingin menyampaikan berbagai aspirasi terkait berbagai persoalan yang ada di kampung atau di desanya.

“Terus terang ini kesempatan langka bagi kami untuk bertemu dengan Bupati dan menyampaikan berbagai harapan kepada beliau agar pembangunan di desa kami bisa lebih maju,” kata Tatan (33) Warga Desa Margaluyu di tengah-tengah acara #CianjurNgawangunLembur di desa tersebut.

Menurut Tatan, ia berharap sejumlah jalan yang menghubungkan desanya dengan desa lainnya, termasuk akses ke ibu kota kecamatan bisa segera diperbaiki. “Tadi pak Bupati bilang ke desa kami akan dikucurkan berbagai program, dan sebagian telah dimulai,” kata Tatan.

Ani (23) mengaku datang sejak pagi ke balai desa karena ingin membawa anaknya berobat gratis di lokasi acara #CianjurNgawangunLembur. “Ieu murangkalih batuk-batuk tos dua dinten, manawi tiasa langsung diparios. Alhamdulilah tos dipaparin landong,” kata Ani sambil menggendong bayi pertamanya berusia 9 bulan.

Seperti biasa disamping memimpin berbagai acara peresmian berbagai sarana dan prasarana, Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar didampingi Ibu Hj. Ratu Eliesye Irvan juga memimpin berbagai program layanan cepat. Seperti layanan cepat bidang kependudukan, perijinan, pendidikan dan kesehatan.

Tak sampai disitu Bupati dan rombongan juga memimpin berbagai acara sosial keagamaan di masjid-masjid yang dikunjungi sehingga menambah semaraknya kegiatan #CianjurNgawangunLembur. Hal ini terkait dengan pencanangan
7 program gerakan keagamaan di Kabupaten Cianjur.

Ketujuh program keagaman itu antara lain Shalat subuh berjamaah/berjama’ah dan shalat 5 waktu lainnya, Ashar mengaji (menghafal Al Qur’an) dan gerakan Mencintai Anak Yatim. Selanjutnya gerakan Cianjur Anti Maksiat, Aku Suka Shodaqoh, Peduli Fakir Miskin dan terakhir gerakan Mewujudkan Kampung Peradaban Akhlaqul Karimah. (DEON)

Share This:

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *