Hidayati Dandim Perempuan Pertama di Indonesia dan Pertamakali Bertugas di Cianjur

Hidayati Dandim Perempuan Pertama di Indonesia dan Pertamakali Bertugas di Cianjur / @humascianjur

#INFOCJR – Hidayati merupakan wanita pertama yang menjadi Komandan Kodim di Indonesia setelah dilantik untuk memimpin Kodim 0608 Cianjur, Jawa Barat, mengantikan Letkol Arm Imam Haryadi.

Pisah sambut pimpinan baru Kodim 0608 tersebut digelar di halaman Masjid Kubro di Komplek Perumahan Asrama Tentara di Jalan KH Abadulah Bin Nuh, Cianjur, Rabu (31/5/2017).

Letkol CZI Hidayati sebelumnya menjabat sebagai Madiziad di Mabes AD. Letkol Arm Imam Haryadi akan bertugas di tempat baru di Jawa Timur.

“Biasanya Dandim itu dijabat laki-laki dan saya bisa jadi pemecah telur untuk jadi Dandim perempuan pertama. Saya bersyukur diberi kepercayaan ini untuk bertugas di Cianjur,” kata Letkol CZI Hidayati.

Sementara itu, Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol. INF. Imam Haryadi menyampaikan dalam sambutannya.

“Termakasih atas pengabdian dan dharma bhaktinya selama ini, yang ditandai dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara Kodim 0608/Cianjur dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur” Kata Kang Irvan sapaan akrabnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Cianjur, H Herman Suherman, Unsur Muspida Kabupaten Cianjur, Para OPD, Ketua MUI kabupaten Cianjur, KH Abdul Halim, Instansi Militer (Danyon 300/RBK, Danyon -05 Armed 105 tarik, Dan Subdenpom III 1-1 Cianjur, Ka Minvetcad Ka Tim Pal Cianjur, Dan Sub Denzibang Cianjur) Instansi/Organisasi, BUMN, Pengusaha serta para tamu undangan lainnya. ***

Share This:

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *