You are here
Home > NEWS > EDITORIAL > EDITORIAL : Wow, Gaji Anggota DPRD Cianjur Segera Naik 7 Kali Lipat?

EDITORIAL : Wow, Gaji Anggota DPRD Cianjur Segera Naik 7 Kali Lipat?

#EDITORIAL – Setiap anggota DPRD di tanah air termasuk anggota DPRD Cianjur bakal semakin sejahtera. Menyusul terbitnya PP 18/2017 tentang kedudukan keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD.

Tunjangan yang mereka terima selama ini bisa naik menjadi tujuh kali lipat dari gaji pokok yang diterima selama ini atau rata-rata sekitar Rp. 55 Juta hingga Rp. 75 Juta sebulan.

Kini para wakil rakyat di Cianjur sedang gigih menyusun Peraturan Daerah (Perda) cantolannya agar pundi-pundinya bisa secepatnya terisi penuh. Meskipun di sisi lain Pemkab setempat tengah ketar-ketir harus mengencangkan ikat pinggang karena tengah memfokuskan pada pembangunan infrastruktur yang selama ini menjadi tuntutan warga.

Sumber di sekretariat DPRD Cianjur menyebutkan, ada penyesuaian terutama tunjangan komunikasi intensif (TKI) yang selama ini nilainya tiga kali uang representasi ketua. Nantinya bakal diubah jadi tujuh kali lipat gaji pokok.

Selain itu, anggota DPRD akan mendapatkan uang tunjangan transportasi. Besarannya tergantung harga sewa kendaraan. Tidak hanya itu, anggota DPRD juga akan mendapatkan tunjangan reses. Pendapatan yang sungguh sangat ‘ruar’ biasa tentunya.

Besarannya tujuh kali uang representasi dan itu di luar anggaran reses rutin yang biasanya dilakukan tiga kali dalam setahun. Total jendral dalam setiap reses anggota DPRD Cianjur akan memperoleh sekitar Rp. 60 Juta atau sebesar Rp. 120 Juta perorang setiap tahunnya.

Begitu juga untuk rumah tangga pimpinan. Bila selama ini hanya telepon, air, listrik dan gas, nanti ada biaya lain seperti kepala daerah. Bila semua yang disebutkan dalam PP 18/2017 tersebut disepakati dalam Perda yang tengah dibahas, maka seorang anggota DPRD Cianjur bisa bertambah kaya raya. Semoga makin rajin ya kerja untuk rakyatnya!. (Editorial)

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top