You are here
Home > NEWS > Jawa Barat > 57 Pejabat Struktural Dilantik Bersama 1.200 Kepala SD Baru

57 Pejabat Struktural Dilantik Bersama 1.200 Kepala SD Baru

#INFOCJR – Sebanyak 57 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Cianjur dilantik Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar di halaman Pendopo Pemkab setempat Jl. Siti Jenab No. 31 Cianjur, Kamis (19/10/2017). Pelantikan pejabat baru tersebut disatukan dengan pelantikan 1.200 kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Cianjur.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan ucapan selamat disertai harapan agar kepercayaan yang diberikan kepada para pejabat yang dilantik dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Mutasi dan rotasi pejabat merupakan salah satu upaya dalam menciptakan iklim organisasi yang lebih baik dan kondusif. Selain itu, mutasi juga selalu dikaitkan dengan sasaran yang ingin dicapai, sehingga pejabat yang dilantik pada jabatannya akan betul – betul mampu melaksanakan tugas dengan memanfaatkan potensinya secara maksimal,” katanya.

Bupati berharap para pejabat yang dilantik agar dapat menjadi orang yang jujur dan amanah dengan tidak menyia – nyiakan kepercayaan yang telah diberikan. Sebab kata dia besok lusa kepercayaan itu bisa dicabut kembali bila tidak sesuai dengan capaian yang diharapkan.

“Kita semua harus gigih berjuang dengan mengedepankan transparansi, oleh karena itu pemilihan penempatan kepala sekolah misalnya kita undi atau dikocok agar terhindar dari fitnah. Kali ini tidak ada kawan maupun lawan tidak ada teman dekat, saudara semuanya terbuka atau fair play. Bagi kepala sekolah yang berprestasi akan dilakukan reward terhadapnya,” tegas Bupati.

Pantauan INFOCIANJUR di lapangan, pelantikan pejabat struktural dan kepala SD yang dihadiri sejumlah pejabat dan anggota DPRD serta tokoh masyarakat ini nampak lebih semarak. Sebab sejumlah rotasi pejabat baru tersebut sempat mengundang kepenasaran berbagai pihak, seperti siapa yang bakal mengisi posisi sekretaris daerah (Sekda) yang selama ini dijabat oleh H. Cecep S. Alamsyah, SKM, M.Kes.

Dalam acara tersebut terjawab sudah, ternyata H. Cecep S. Alamsyah, SKM, M.Kes kini mengisi jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menggantikan pejabat sebelumnya H. Endang Suhendar, M.Pd yang kini berganti posisi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

Posisi Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah yang sebelumnya dijabat oleh Pratama Nugraha Emmawan, SH kini diisi oleh pejabat baru Gagan Rusganda, S. Sit, MT. Gagan sebelumnya adalah pejabat di lingkungan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.

Direktur RSUD Pagelaran yang selama ini dipimpin oleh dr. Hj. Neneng Efa Fatimah, MH kini diisi oleh pejabat baru dr. Yusman Faisal. Sementara Efa kini mengisi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan. (Deon)

infocianjur

hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia

http://infocianjur.com

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top