You are here
Home > NEWS > Cianjur Ngawangun Lembur > Bencana Banjir Rob Cisokan Agrabinta, Bupati Kirim Bantuan Logistik dan Segera Perbaiki Infrastruktur Rusak

Bencana Banjir Rob Cisokan Agrabinta, Bupati Kirim Bantuan Logistik dan Segera Perbaiki Infrastruktur Rusak

#INFOCJR – Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rabu pagi (29/11/2017), memimpin evakuasi dan penanganan bencana banjir rob Sungai Cisokan di Kampung Baru Desa Mekarsari Kecamatan Agrabinta.

Banjir yang menenggelamkan beberapa rumah di wilayah itu akibat hujan deras selama dua hari berturut-turut sebelumnya. Dua orang warga tewas terbawa arus banjir dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk mencapai daerah yang terkena musibah Bupati sempat menginap di Mushola setempat dan menyusun rencana penanggulangan dan evakuasi warga termasuk bantuan membantu logistiknya.

“Kami begitu mendapat kabar lokasi ini terkena bencana langsung memerintahkan Kepala BPBD untuk bersama-sama segera berangkat melakukan tindakan penanggulangan yang dibutuhkan,” kata Bupati didampingi Kasubag Protokol Humas Pemkab Cianjur, M. Roni Setiawan, di lokasi kejadian.

Dalam kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan sembako dan alat keperluan belajar untuk anak-anak korban bencana. Bupati juga menginstruksikan dinas terkait untuk memperbaiki beberapa infrastruktur dan sarana umum lainnya yang tergerus banjir.*** .

infocianjur

hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia

http://infocianjur.com

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top