You are here
Home > NEWS > Cianjur Ngawangun Lembur > Bupati Serahkan Bantuan Insentif Rakyat Miskin di Agrabinta

Bupati Serahkan Bantuan Insentif Rakyat Miskin di Agrabinta

#INFOCJR – Bupati Cianjur, H Irvan Rivano Muchtar, Selasa (14/11/2017) kembali memberikan bantuan Insentif Rakyat Miskin (IRM) kepada sejumlah warga yang berhak menerimanya di Aula Kec. Agrabinta.

Badan Amil Zakat (Baznas) Cianjur dilibatkan dalam program penanggulangan rakyat miskin tersebut supaya lebih mengedepankan partisipasi warga mampu dan penyalurannya lebih tepat sasaran. Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar mengatakan, pembagian bantuan melalui program ini diharapkan dapat membantu para penerima.

“Program ini sudah diproyeksikan untuk fakir yang sudah tidak bisa bekerja atau udzur. Supaya mereka terbantu dan bantuan ini dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, dana program percepatan penanggulangan kemiskinan di Cianjur ini berasal dari infaq dan sedekah dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur. Selain dari infaq dan shadaqah dari warga mampu lainnya.

“Keberadaan warga miskin itu menjadi tanggung jawab bersama untuk menanggulangi dan membantunya. Melalui infaq dan shadaqah yang ditargetkan alhamdulillah akhirnya kita bisa merealisasikan program ini dengan baik,” sambungnya.

Seperti dilansir sebelumnya Bupati mengatakan, Program Insentif Rakyat Miskin sengaja tidak menggunakan dana APBD. Alasannya karena dikhawatirkan akan tumpang tindih dengan program lain dimana APBD lebih fokus pada penataan infrastruktur dan program percepatan pembangunan di sektor lainnya.

“Program Insentif Rakyat Miskin adalah program bersama seluruh warga Cianjur, sebuah program partisipasi dan kasih sayang warga kepada warga lainnya yang kurang beruntung,” papar Bupati.***

infocianjur

hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia

http://infocianjur.com

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top