You are here
Home > NEWS > Cianjur Ngawangun Lembur > Bupati : Yuk Berkunjung ke Sarongge!

Bupati : Yuk Berkunjung ke Sarongge!

#INFOCJR – Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, mengajak masyarakat Kampung Wisata Sarongge di Desa Ciputri Kec. Pacet Cianjur untuk terus berbenah, sehingga wisatawan bisa lebih nyaman dan betah berkunjung ke Sarongge. Salah satunya Sarongge harus memiliki keunggulan dan daya tarik tersendiri yang berbeda dari tempat lainnya.

“Dalam sebuah tempat pariwisata itu harus ada produk yang diunggulkan yang bersumber dari karya cipta kearifan lokal warganya. Artinya daya tarik itu harus merupakan milik sendiri atau produk sendiri bukan mengambil dari luar daerah,”kata Bupati saat meresmikan Lokasi Pesangrahan Sarongge, Minggu (19/11/2017)

Bupati mengatakan, untuk mewujudkan itu maka pihaknya tengah membangun beberapa pesangrahan-pesanggrahan di sejumlah tempat di Cianjur, salah satunya di Kampung Sarongge ini. “Gunanya supaya setiap potensi yang dimiliki tertata dan sesuai kebutuhan yang diinginkan para travellers. Sehingga keindahan, keamanan dan kenyamanan selalu hadir di setiap kawasan Kampung Wisata,” paparnya.

Ia berharap, berbagai keunggulan dan potensi itu nantinya bisa berdampak pada peningkatan kualitas kehidupan dan ekonomi warga. “Insya-Allah bila semua kita lakukan dengan sikap percaya diri dan keinginan untuk terus maju, semua harapan untuk mencapai kesejahteraan bersama dapat terwujud, yuk berkunjung ke sarongge!,”sambungnya.

Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata Sarongge, Syarif Abdul Karim, memaparkan banyak produk yang selama ini telah menjadi daya tarik dan unggulan dari Sarongge. Diantaranya, Perkebunan Teh Hijau beserta pabriknya, Jamur, bunga potong, pabrik kopi, Lidah Buaya, Ternak Kelinci, Pembuatan Sabun Sereh, Kain Sutra serta yang lainnya.

Syarif optimis kunjungan Bupati Cianjur ke Sarongge akan membawa dampak positif yang besar bagi warga dan Kampung Sarongge. “Kami berharap Kampung Wisata Sarongge menjadi primadona dan makin dikenal, sebab Pak Bupati langsung memimpin penataannya,” kata Syarif. (DEON)

infocianjur

hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia

http://infocianjur.com

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top