You are here
Home > NEWS > Cianjur Ngawangun Lembur > Cianjur Diharapkan Jadi Sentra Sapi Potong Unggulan

Cianjur Diharapkan Jadi Sentra Sapi Potong Unggulan

#INFOCJR – Kabupaten Cianjur diharapkan menjadi sentra sapi potong unggulan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daging di tanah air. Demikian dikatakan Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar saat meninjau pengembangan inseminasi buatan (IB) di Lokasi Pembibitan Ternak Ruminansia Agrabinta, Selasa (14/11), lalu.

“Kabupaten Cianjur memiliki potensi yang cukup besar untuk mengembangkan peternakan sapi potong dalam skala besar, sebab itu Pemkab Cianjur akan terus mendorong tercapainya harapan ini,” kata Bupati dihadapan sejumlah tenaga kader IB dan sejumlah peserta serta pejabat yang hadir di acara tersebut.

Dalam pertemuan itu dibahas pula tentang pengembangan sapi potong, mulai dari produksi serta pemasarannya. Termasuk berbagai kendala yang dialami oleh para peternak dan pengusaha sapi potong di Cianjur.

Dalam acara yang dihadiri Camat Agrabinta, Dalu Teguh Wibowo, Camat Sindang Barang, Dadi Rustandi, Camat leles, Rustandi, Muspika Agrabinta, Sekretaris Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan, H. Tata, A. Pi., MM beserta jajarannya itu Bupati meminta semua jajarannya untuk terus berupaya agar Cianjur bisa menjadi daerah pemasok sapi potong unggulan. (Deon dari @humascianjur)

infocianjur

hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia

http://infocianjur.com

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top