You are here
Home > NEWS > Cianjur Ngawangun Lembur > Di Takokak Cianjur Jalan Betonpun Amblas, Ratusan Warga Diungsikan

Di Takokak Cianjur Jalan Betonpun Amblas, Ratusan Warga Diungsikan

#INFOCJR – Akibat hujan yang terus mengguyur di Cianjur terutama di Cianjur Selatan dalam beberapa hari terakhir ini telah mengundang semakin meluasnya bencana longsor dan pergeseran tanah di mana-mana. Salahsatunya seperti terjadi di Kamoung Sukarama RT. 02/05 Desa Waringinsari Kecamatan Takokak.

Akun Instgram @kirmanutina kepada @mimininfocianjur melaporkan, warga yang terjebak longsor kini diungsikan ke rumah-rumah penduduk yang paling aman, sebagian ditampung di sekolah, masjid dan madrasah.

Warga menyayangkan belum ada perhatian dari wakil mereka yang duduk di DPRD maupun di DPRRI. “Padahal waktu kampanye mereka selalu datang ke desa kami meskipun lokasinya cukup jauh, tapi setelah pada jadi mereka tak pernah menengok lagi, ” kata Wawan (34) warga sekitar.

Sementara itu seperti diberitakan Harian Kompas, sekitar 800 rumah di Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Cianjur, Jawa Barat, rusak akibat pergerakan tanah yang terjadi sejak dua hari terakhir.

Kepala Desa Waringinsari Cecep Supriadi mengatakan, akibat kejadian itu, ratusan kepala keluarga mengungsi. Sebab, pergerakan tanah terus meluas dan dapat mengancam keselamatan warga.

Hingga kini, pergerakan tanah menyebabkan lima rumah rata dengan tanah dan ratusan lainnya rusak berat, sedang, dan ringan. Selain itu, puluhan hektar lahan mengalami kerusakan. “Untuk lahan pertanian kami masih melakukan pendataan berapa jumlah yang rusak, termasuk kerugian materi. Kalau rumah yang rata dengan tanah 5 rumah, sisanya rusak berat, sedang dan ringan,” katanya.

Sumber sebagian dikutip dari Kompas : https://www.google.co.id/amp/amp.kompas.com/regional/read/2017/10/02/06085871/pergerakan-tanah-di-cianjur-meluas-800-rumah-rusak *** .

infocianjur

hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia

http://infocianjur.com

Similar Articles

One thought on “Di Takokak Cianjur Jalan Betonpun Amblas, Ratusan Warga Diungsikan

Tinggalkan Balasan

Top