You are here
Home > NEWS > Cianjur Ngawangun Lembur > Dibacakan Buku Cerita oleh Perawat, Bocah Penderita Tumor Optimis Bisa Sembuh

Dibacakan Buku Cerita oleh Perawat, Bocah Penderita Tumor Optimis Bisa Sembuh

#INFOCJR – Nenti Haryanti (11) penderita yang diduga terserang tumor ganas di perut mengaku optimis bisa segera sembuh. Rasa percaya diri terhadap harapan sembuh ini setelah ia saat dalam jeda pemeriksaan di RSUD Tanpa Kelas Pagelaran mendengar cerita dari buku yang dibacakan perawat yang mengurus Nenti.

Direktur RSUD Pagelaran, dr. Hj. Neneng Efa Fatimah, MH. Kes, mengatakan, pembacaan buku cerita merupakan salah satu bagian dari pelayanan RSUD Pagelaran terhadap pasien anak. “Kami memang menyiapkan perawat yang tidak hanya pandai melayani pasien sesuai bidang tugas formalnya, tetapi juga mereka harus pandai membacakan cerita terutama saat melayani pasien anak,” kata Efa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nenti, bocah perempuan yang baru menginjak kelas 5 Sekolah Dasar (SD) dari pasangan suami istri, Sodin dan Onen, warga Kampung Pagadungan RT. 02/02 Desa Pagermaneuh Kec. Tanggeung Cianjur Selatan terpaksa kini harus berhenti sekolah.

Pasalnya sejak sembilan bulan lalu tiba-tiba perutnya membesar hingga seperti wanita tengah hamil. Kini Nenti dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pagelaran Cianjur Salatan. Dugaan sementara Nenti mengidap tumor ganas dan harus segera dioperasi.

Dilaporkan akun @icha.anissa, pihak keluarga yang tergolong warga kurang mampu itu hanya bisa pasrah. Beruntung tetangga Nenti yang iba bisa membawanya ke RSUD Pagelaran. Tidak hanya itu para tetangga juga membuat posko bantuan untuk meringankan beban yang diderita Nenti dan keluarga. Melalui rekening donasi yang akan dilaporkan secara terbuka kepada siapapun yang menyumbang. Yakni melalui rekening BRI 407601019456530 atas nama Andi Ramdani. ***

infocianjur

hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia

http://infocianjur.com

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top