You are here
Home > NEWS > Nasional > Istana : Sindikat Saracen Harus Diungkap sampai Akar

Istana : Sindikat Saracen Harus Diungkap sampai Akar

#INFOCJR – Sindikat atau kelompok Saracen, pelaku penyebar ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial harus diungkap sampai akar.

Demikian dikatakan juru bicara Presiden, Johan Budi SP, di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/8/2017) lalu.

Seperti diberitakan infopresiden.com, pihak Istana Kepresidenan juga mengapresiasi langkah Polri yang telah berhasil mengungkap jaringan yang meresahkan dan membahayakan kerukunan dan keutuhan bangsa ini.

“Kita apresiasi kepada Polri terkait terkuaknya (Saracen), kalau dari penjelasannya tukang pembuat fitnah melalui medsos,” kata Johan.

Johan mengatakan kelompok Saracen tidak hanya bertabrakan dengan UU ITE. Penyebaran ujaran kebencian itu juga merusak persatuan dan kesatuan bangsa jika terus dibiarkan.

“Maka Polri harus mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya,” katanya.

Terkait dengan maraknya penyebaran berita bohong alias hoax, Johan mengatakan Presiden Joko Widodo sudah berkali-kali mengimbau netizen bersikap santun.

“Soal hoax di medsos kan sudah pernah diimbau kan oleh Presiden. Kalau medsos yang santun, karena kita bersaudara. Terutama kepada kaum muda. Kan ada UU itu,” katanya. (Deon)

infocianjur

hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia

http://infocianjur.com

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top