You are here
Home > NEWS > Cianjur Ngawangun Lembur > Layanan Ramah Anak di Rumah Sakit Tanpa Kelas RSUD Pagelaran Cianjur Selatan

Layanan Ramah Anak di Rumah Sakit Tanpa Kelas RSUD Pagelaran Cianjur Selatan

#INFOCJR – Ada yang menarik dan luput dari pemberitaan media selama ini, yakni tentang pelayanan rumah sakit yang disebut-sebut sebagai rumah sakit tanpa kelas pertama di Indonesia, yakni RSUD Pagelaran di Kecamatan Pagelaran Cianjur Selatan. Meskipun tergolong baru tapi nyatanya rumah sakit ini telah menggunakan standar pelayanan prima bahkan ramah anak.

Menurut Direktur RSUD Tanpa Kelas Pagelaran, Dr. Hj. Neneng Efa Fatimah, MH., M. Kes, rumah sakit Pagelaran selama ini memang telah memiliki standar layanan yang tidak saja ramah terhadap pasien tetapi juga ramah terhadap anak dan keluarga pasien.

“Di rumah sakit kami tersedia tempat bermain dan belajar anak, baik dikhususkan bagi pasien anak maupun bagi anak dari keluarga yang sakit dan penunggu,” kata Efa kepada INFOCIANJUR, Jumat (28/7/2017). Disebutkan Efa, sudah selayaknya kami berbuat seperti itu karena RS Pagelaran lokasinya berada di wilayah Cianjur bagian selatan. Wilayah yang tentu sangat berbeda pendekatannya dengan RS yang ada di perkotaan.

“Bagi kami yang diberi amanah mengurus RS seperti ini dari negara diharapkan dapat menjadi ladang pengabdian terbaik tidak semata-mata profesionalitas, tapi lebih banyak unsur kemanusiaannya, ” sambung Efa seraya menyebutkan beberapa kendala mengurus rumah sakit di peloksok.

Efa berharap suatu saat nanti RS Pagelaran akan menjadi rumah sakit terhebat di Jawa Barat bahkan di Indonesia dengan standar pelayanan dan sarana serta prasarana yang paripurna. “Kami sangat paham harapan besar warga Cianjur Selatan terhadap rumah sakit ini, mudah-mudahan harapan ekspektasi warga yang kadang berlebihan mampu kami jawab setahap demi setahap, “katanya. (Riswandi, Deon/@infocianjur)

infocianjur

hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia

http://infocianjur.com

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top