You are here
Home > LIFESTYLE > Beauty > Lindswell Kwok Indonesia, Ratu Wushu di SEA Games 2017

Lindswell Kwok Indonesia, Ratu Wushu di SEA Games 2017

#INFOCJR – Lindswell Kwok, baru saja mempersembahkan medali emas di SEA Games XXIX di Kuala Lumpur, Senin (21/8/2017) lalu. Semua warga bangsa menyambutnya termasuk Presiden RI Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan rasa bangga atas diraihnya medali emas oleh atlet wushu putri melalui akun Facebook resminya.

“Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempurna,” tulis Jokowi, Rabu (23/8/2017).

Lindswell menjadi yang terbaik di nomor Taijijian putri (jurus pedang) mengalahkan wakil Filipina dan Malaysia.

Dikutip dari Liputan6.com, tampil di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC), wanita cantik berusia 25 tahun itu membuat juri memberi nilai tertinggi, 9,68 poin. Sementara, atlet wushu Filipina Agatha Chrystenzen Fernandez Wong menggondol perak dengan 9,65 poin disusul wakil tuan rumah Yee Jo Audrey Chan dengan 9,64 poin.

Medali emas Lindswell di SEA Games 2017 mengukuhkan namanya sebagai satu-satunya atlet wushu yang bisa menyabet gelar secara berturut-turut. Di nomor Taijijian, dia mampu mengondol emas dari empat edisi SEA Games, mulai 2011, 2013, 2015, sampai 2017.

Lindswell patut lega bisa mempersembahkan emas bagi kontingen Merah Putih. Pasalnya, dia hanya turun di satu nomor, Taijijian putri, di tengah cedera lutut yang membekapnya.

“Buat saya yang sudah cukup lama bertanding, dan dengan cedera yang saya alami, tentu medali emas ini menjadi sangat spesial. Jadi saya bisa membuktikan bahwa saya bisa bertahan. Rasanya puas, lega, dan senang,” ujar Lindswell, yang mengidolakan juara dunia wushu lima kali, Jet Li.

Sebuah pilihan yang tepat untuk Lindswell karena memilih wushu sebagai olahraga prestasi. Padahal ketika berusia 9 tahun, dia hanya ingin menyehatkan tubuh dengan berlatih olah gerak asal Tiongkok tersebut. (Deon, diambil dari Liputan6.com)

infocianjur

hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia

http://infocianjur.com

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top