You are here
Home > NEWS > EDITORIAL > Merdeka !

Merdeka !

#EDITORIAL – Bulan ini, Agustus 2017. Seluruh rakyat di seluruh persada nusantara menyambutnya dengan penuh gembira. Ada kebanggan turun temurun jika kita memiliki tanah air dan tumpah darah yang satu, tanah tempat tinggal yang pasti dibela sampai titik darah penghabisan. Indonesia.

Barangkali wajar jika di bulan ini kita sebagai generasi pasca kemerdekaan menerawang jauh ke belakang sebelum Indonesia merdeka. Dimana para orang tua kita, kakek nenek kita dari beragam suku bangsa dan agama serta segudang perbedaan bahu membahu menjadikan negeri kaya raya ini sebagai negara bangsa yang dihormati dan diakui dunia. Menjadi Indonesia.

Kita tidak boleh melupakan sejarah, Jasmerah, kata Bung Karno. Tapi juga kita jangan terlelap dengan kebanggan semu masa silam. Indonesia kini adalah milik kita, dan masa depan adalah milik generasi selanjutnya. Jika ingin INDONESIA tetap bisa berlabuh kita yang menjadi penumpang dan nakhodanya hari ini harus mampu membawa dan mengisi perahu Indonesia itu tetap di jalurnya. Agar angin yang bertiup, badai yang mengancam dan karang yang menghadang didepan dapat terlampaui dengan mudah. Esok anak cucu kita bisa menikmati kembali kebanggaan sebagai Indonesia di zamannya.

Rambu-rambu dan arah telah dibuat oleh para pendiri bangsa, Pancasila dan UUD 1945. Sebagai generasi bangsa tentu saja kita patut menjaga dan merawatnya agar Indonesia bisa sampai ke tujuan. Yakni Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat dan terhormat. Indonesia yang tersejahterakan seluruh penduduknya, terjaga seluruh kekayaan alam di dalamnya. Selamat untuk terus bangga menjadi INDONESIA.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72
17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2017

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top