You are here
Home > NEWS > Cianjur Ngawangun Lembur > Ribuan Bangunan Liar Sepanjang Bahu Jalan Jalur Puncak Cianjur Ditertibkan

Ribuan Bangunan Liar Sepanjang Bahu Jalan Jalur Puncak Cianjur Ditertibkan

#INFOCJR – Para pemilik bangunan liar sepanjang jalur Puncak Cianjur, Rabu (11/10/2017) dibantu ratusan petugas dari Satpol PP, Petugas Pemadam Kebakaran, Kepolisian serta TNI dengan tertib membongkar sendiri bangunan miliknya. Hal tersebut menyusul akan segera diperlebarnya jalan tersebut oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memperkecil potensi kemacetan sepanjang jalur tersebut.

Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Kabag Humas Pemkab Cianjur, Pratama Nugraha, di lokasi kepada INFOCIANJUR menyebutkan, untuk tahap pertama bangunan tanpa izin yang dibongkar mulai jalur Kec. Pacet dan Cipanas. Selanjutnya menyusul sepanjang jalur Kec. Cugenang. “Diharapkan hingga Jum’at 12 Oktober 2017 semua bangunan liar di Jalur Puncak Cianjur sudah dibongkar dan ditertibkan,” kata Wabup.

Disebutkan Wabup, untuk membantu warga membongkar bangunan liar yang ditempatinya Pemkab Cianjur menerjunkan sebanyak 200 personel Satpol PP dan Pemadam Kebakaran dibantu sejumlah petugas lainnya dari pihak kepolisian dan TNI. “Pembokaran dan penertiban bangunan liar sepanjang jalur Puncak Cianjur ini berdasarkan surat dari Kementrian PUPR tanggal 17 April 2017 yang berisi perintah kepada pemerintah daerah untuk menertibkan bangunan di atas saluran air atau Daerah Aliran Sungai (DAS) dan wilayah bahu jalan,” katanya.

Pantaun INFOCIANJUR di lapangan, warga terutama para pejalan kaki menyambut baik upaya penertiban dan pembongkaran banguan liar yang memenuhi bahu jalan dan jalur irigasi sepanjang jalur puncak ini. Menurut mereka dengan dibongkarnya bangunan yang berada di atas trotoar misalnya akan memberi ruang lebih nyaman bagi para pejalan kaki. “Alhamdulillah kini dibongkar dan nampaknya semua pemilik bangunan juga menyadarinya sehingga mereka membongkar sendiri dengan tertib,” kata Tatan (45) warga Cipanas. (Deon).

infocianjur

hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia

http://infocianjur.com

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top