You are here
Home > NEWS > Cianjur Ngawangun Lembur > Rp. 32 Milyar Dikucurkan, Bupati Kembali ‘Ngaprak’ ka Cugenang

Rp. 32 Milyar Dikucurkan, Bupati Kembali ‘Ngaprak’ ka Cugenang

Bupati diterima Kepala Desa Mangunkerta saat berkunjung ke desa tersebut dalam rangka Program Percepatan Pembangunan Cianjur Ngawangun Lembur/@HumasCianjur

#INFOCJR – Sedikitnya Rp. 32 Milyar dikucurkan untuk membangun Kecamatan Cugenang pada tahun anggaran 2017 ini. Dana sebesar ini meskipun masih belum mencukupi untuk membangun keseluruhan sarana dan prasarana serta infrastruktur di wilayah Kecamatan Cugenang tetapi setidaknya telah menampakan wajah baru bagi daerah ini.

Pantauan INFOCIANJUR dalam kegiatan Program Percepatan Pembangunan #CianjurNgawangunLembur (CNL) di dua Desa di Kecamatan Cugenang yakni Desa Mangunkerta dan Desa Sukamulya, Jumat (28/7/2017) lalu menyebutkan, dana APBD Cianjur sebesar Rp. 32 M lebioh banyak digunakan untuk pembanguan infrastruktur di wilayah tersebut.

Antara lain untuk pembangunan jalan Rancagoong – Rasamala, Rasamala – Salahuni, Cugeunang – Salahuni serta jalan – jalan desa yang berada di wilayah di Kecamatan Cugeunang termasuk pembangunan tugu batas kota.

“Semoga pembangunan di seluruh wilayah Cianjur termasuk di desa ini akan terus berlanjut, kami tentu saja sangat berharap semua warga dapat mendoakan agar semua pembangunan yang dicita-citakan tercapai serta lebih cepat,” kata Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, saat memberikan sambutan pada kegiatan CNL di Desa Mangunkerta Cugenang.

Saat CNL ke 99 di desa tersebut, Kang Irvan begitu Bupati Cianjur ini disapa warganya, juga didaulat untuk memimpin peletakan batu pertama pembangunan gedung posyandu dan meresmikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kertamukti Desa Mangunkerta.

Selepas dari Desa Mangunkerta kegiatan CNL kemudian berlanjut ke Desa Sukamulya. Hal yang sama di desa ini juga bupati memimpin berbagai kegiatan antara lain memantau pelaksanaan layanan cepat kependudukan, pengobatan gratis, pelantikan remaja dan pengurus masjid setempat termasuk memberikan bantuan untuk siswa dan santri serta anak yatim di wilayah ini.

Kegiatan kemudian ditutup dengan pentas seni yang didukung Orchestra Pancaniti dan Kartun Project di lapangan Sukamulya pada malam harinya dengan mengundang bintang tamu seniman kondang Jawa Barat Doel Sumbang. (Deon)

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top