You are here
Home > NEWS > Cianjur Ngawangun Lembur > Sebelum Hajian Bupati Cianjur Selesaikan Ngawangun Lembur di 102 Desa

Sebelum Hajian Bupati Cianjur Selesaikan Ngawangun Lembur di 102 Desa

#INFOCJR – Gebrakan Bupati Cianjur Jabar, H. Irvan Rivano Muchtar, patut diacungi jempol. Gerakan percepatan pembangunan #CianjurNgawangunLembur (CNL) hingga 4 Agustus 2017 sudah menyambangi 102 desa.

Selanjutnya selama hampir sebulan Bupati Cianjur beserta istri tercinta Hj. Ratu Eliesye Irvan akan melaksanakan ibadah haji terhitung mulai 12 Agustus hingga awal September 2017 mendatang.

Pantauan INFOCIANJUR di lapangan, pada CNL di dua desa di Kecamatan Cikalongkulon yakni Desa Mekarjaya dan Desa Sukamulya Bupati Cianjur menggelontorkan dana APBD sekitar Rp. 7,7 Milyar untuk pembangunan terutama bidang inprastruktur dan pelayanan publik.

Warga selalu nampak antusias dalam setiap kali Bupati Cianjur datang ke desa-desa. Ribuan warga selalu memadati lapangan dimana CNL dipusatkan. Terlebih dalam setiap CNL sejak pagi selalu ada pameran pembangunan, pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pasar gembrong yang mendadak hadir hanya saat-saat CNL saja.

Di beberapa tempat CNL seperti di Desa Sukamulya Cikalongkulon ini Bupati juga membawa serta rombongan Pancaniti Orchestra, Kartun Project dan rombongan kesenian lain yang selama ini dibinanya. Kehadiran musisi sunda Doel Sumbang semakin menambah gairah dan antusias warga pada program percepatan pembangunan ini.

Bupati Pimpin Pembangunan Jalan Beton di Desa Mekarjaya Kec. Cikalongkulon pada acara #CianjurNgawangunLembur di desa tersdebut, Jumat (5/8/2017) / @HumasCianjur

“Kami sebagai warga tentu saja sangat bangga dengan kepemimpinan Pak Bupati Cianjur saat ini, beliau mau langsung terjun ke desa. Mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi warga serta langsung meninjau pelaksanaan pembangunan serta pelayanan di desa secara cepat,” kata Nanang (44) warga Desa Sukamulya kepada INFOCIANJUR di lokasi CNL di desa tersebut, Jum’at (4/8/2017) lalu.

Disebutkan Nanang, warga berharap apa yang dilakukan bupati bisa menjadi contoh buat pemimpin lainnya terutama yang ada di bawahnya. “Kepala desa juga harus mau turun langsung ke kampung-kampung, terbuka dan transparan dalam anggaran serta selalu menyertakan partisipasi warga dalam setiap pembangunan,” kata Nanang.

Seperti biasa dalam setiap CNL Bupati juga memimpin langsung kegiatan percepatan pelayanan bidang kesehatan, kependudukan, perijinan, pendidikan dan keagamaan. Dalam Bidang kependudukan Bupati menyerahkan secara simbolik ribuan E-KTP kepada warga.

Sebagian Warga yang belum memiliki E-KTP mengantri di pos pelayanan cepat. Hanya dalam 7 menit KTP yang diajukan warga selesai dan dapat dibawa pulang.

Tidak hanya itu dalam kegiatan CNL kali ini juga sebagain warga mendapat pembagian sertifikat tanah secara gratis, sertifikat perijinan usaha dan pengobatan gratis yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kab. Cianjur dan Puskesmas setempat. Bupati juga menyerahkan bantuan untuk kegiatan amaliah masjid sebesar Rp. 10 Juta rupiah untuk setiap masjid desa setempat. (Deon)

infocianjur
hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia
http://infocianjur.com

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top