You are here
Home > NEWS > Wabup Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Wabup Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

#INFOCJR – Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, mengajak seluruh warga Cianjur untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Hal tersebut ia contohkan sendiri, tanpa pengawalan ketat dan acara seremonial bertele-tele ia langsung terjun membawa sapu dan pengki untuk membersihkan lingkungan kotor.

Kebiasaan Wabup tiap hari Jum’at melakukan kegiatan ‘beberesih’ ini tentu mendapat sambutan dari warga. Kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih) yang diprakarsainya akhirnya menular kepada sebagian warga yang peduli.

“Kegiatan Jumsih itu selain berolahraga juga manfaatnya banyak bagi lingkungan dan warga lainnya, semoga kegiatan seperti ini terus dicontohkan,” kata Aan (38) ibu rumah tangga kepada INFOCIANJUR, Minggu (13/8/2017).

Menurut Aan, banyak warga yang belum sadar terhadap pentingnya kebersihan dan menjaga lingkungan dari sampah. Seperti di sejumlah taman-taman di Cianjur Kota yang bila tidak ada warga yang peduli pasti sampah menumpuk dimana-mana, sementara petugas kebersihan sangat terbatas.

“Beruntung dalam setiap Jum’at ada kegiatan bersih-bersih lingkungan sehingga warga bisa menikmati taman-taman dalam keadaan lumayan bersih, seperti pada hari ini,” kata Aan di Taman Prawatasari Joglo Cianjur.

Disebutkan Aan, sebelumnya banyak pengunjung taman kota yang tidak bertanggungjawab. Mereka datang ke ruang publik itu dengan membawa tumpukan sampah bekas makanan. Diantara pengunjung bahkan sengaja tidak membuang sampah di tempatnya, sampah digelar begitu saja di taman.

“Alhamdulillah kini mulai ada kesadaran dari pengunjung taman, mungkin mereka malu liat pejabat Cianjur yang tiap Jum’at membersihkan sampah sisa mereka. Semoga ini terus berlanjut,” kata Aan.

Dalam setiap kesempatan Wabup Cianjur H. Herman Suherman selalu menekankan pentingnya menjaga taman kota agar tetap terpelihara kebersihannya. “Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah peduli menjaga kebersihan taman di Lapang Prawatasari dan taman-taman lainnya,” sambung Wabup. (Deon/@HumasCianjur)

infocianjur

hadir untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, dari Cianjur untuk Dunia

http://infocianjur.com

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top