You are here
Home > NEWS > Cianjur Ngawangun Lembur > Wabup Kepada Kepala Desa, Selama Bertindak Benar Jangan Takut

Wabup Kepada Kepala Desa, Selama Bertindak Benar Jangan Takut

#INFOCJR – Selama bertindak benar dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan, para kepala desa penerima dana desa tak perlu takut untuk merealisasikan programnya. Demikian dikatakan Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, selepas membuka acara Sosialisasi Dana Desa oleh Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (24/08/17).

Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman tengah membuka sosialisasi dana desa oleh Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Cianjur, Kamis (24/08/17). / @HumasCianjur

Wabup menegaskan, kebijakan pemerintah pusat yang mengucurkan langsung dana desa ke desa adalah program yang sangat membantu percepatan pembangunan. “Sehingga tentu saja jangan sampai dana tersebut diselewengkan untuk kepentingan yang tidak perlu, tapi harus digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat desa,” kata Wabup.

Hadir dalam kegiatan yang diikuti ratusan kepala desa dan para camat se-kabupaten Cianjur ini antara lain dari Jajaran Kejagung RI, jajaran Kejaksaan Negeri Cianjur, para kepala OPD, Asisten Pemkesra, aparat Desa serta tamu undangan lainnya.

“Mudah – mudahan sosialisasi ini dapat memberi pemahaman lebih luas lagi tentang pengelolaan dana desa terutama dalam rangka menyusun dan mengevaluasi serta memperbaiki proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan desa” kata Wabup.

Dijelaskannya, penyelenggaraan administrasi pemerintah desa khususnya dalam pengelolaan dana desa di Cianjur dapat berjalan dengan semestinya. Hal-hal berbau penyimpangan setidaknya dapat dihindari serta dapat ditemukan penyebabnya sejak dini,” harap Wabup.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayan Pembangunan Masyarakat Desa (BPPMD) Kab. Cianjur selaku panitia penyelenggara, Teddy Artiawan, melaporkan tujuan sosialisasi ini antara lain untuk menyampaikan bagaimana TP4D mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya implementasi dana desa.

“Sehinga melalui TP4D ini upaya – upaya pencegahan secara persuasif sesuai aturan hukum dalam wilayah penugasan masing – masing bisa lebih mengefektifkan penggunaan dana desa di lapangan dapat terwujud sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Teddy. (Deon/@HumasCianjur)

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top