Jawa BaratLIFESTYLENEWSSeputar Cianjur

30 Peserta Ikuti Malam Grand Final Mojang Jajaka Cianjur 2021




#INFOCJR – Sebanyak 30 peserta Mojang Jajaka yang terdiri dari 15 Mojang dan 15 Jajaka mengikuti Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Cianjur 2021 di Ballroom Hotel Cianjur, Jumat (3/12/21) malam.

Disebutkan Kabid Pemasaran Pariwisata Disparpora Kabupaten Cianjur Mohamad Ridwan S.IP, M.M, bahwa peserta Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Cianjur telah menjalani pelatihan, pembinaan dan sosialisasi dengan masyarakat.

Selain itu para peserta juga dilatih dan dituntut untuk bisa mengenal, memahami dan melestarikan seni budaya, wisata, ekonomi kreatif, sopan santun dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Cianjur.

“Untuk kedepannya para mojang dan jajaka ini diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata yang ada di Cianjur, sehingga Cianjur bisa lebih dikenal dan menarik para wisatawan baik nasional maupun internasional,” kata Mohamad Ridwan.

Sementara itu Wakil Bupati Cianjur, H. Tb. Mulyana Syahrudin mengatakan, para mojang dan jajaka ini adalah energi sumber daya manusia terbarukan setiap tahunnya, pasalnya pada saat ini kaum milenial dinilai bisa membawa dampak positif untuk promosi wisata dan budaya.

“Kaum milenial ini lebih besar presentasinya sehingga untuk marketing promosi wisata, budaya dan ekonomi kreatif harus dilakukan oleh kaum milenial pula,” ujar Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin.

TB Mulyana Syahrudin berharap para mojang dan jajaka bisa mengambil peran dan menjadi agen informasi tentang seni, budaya, wisata dan ekonomi kreatif kepada masyarakat luas melalui berbagai media terutama media sosial yang bisa dimanfaatkan, tentunya dengan gaya khas anak muda zaman sekarang.

Diketahui setelah melalui berbagai tahapan penilaian, akhirnya Resti Rahmawati dan Muhamad Guntur F terpilih sebagai Mojang dan Jajaka Pinilih dalam Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Cianjur 2021.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Cianjur, H. Tb. Mulyana Syahrudin didampingi Kabid Pemasaran Pariwisata Disparpora Kabupaten Cianjur Mohamad Ridwan S.IP, M.M menyerahkan secara langsung hadiah dan penghargaan kepada para pemenang. (Ris)




1508 posts

About author
dari Cianjur untuk Indonesia
Articles
Related posts
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Ahmad Fikri Resmi Jadi Ketua PWI Cianjur

1 Mins read
#INFOCJR – Ketua PWI Jabar H Hilman Hidayat melantik Ahmad Fikri dari LKBN Antara menjadi Ketua PWI Cianjur masa bakti 2022-2024, di…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Polres Cianjur Tangkap Residivis Pencuri Motor

1 Mins read
#INFOCJR – Sebanyak enam orang spesialis pencuri motor berhasil ditangkap Satreskrim Polres Cianjur di beberapa tempat kejadian berbeda. 24 kendaraan roda dua…
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Bupati: Pelayanan dan Inovasi RSUD Sayang Harus Terus Ditingkatkan

1 Mins read
#INFOCJR – Meski saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur banyak peningkatan yang lebih baik, namun Bupati Cianjur meminta…