Horee Cianjur Punya Mobil Maskara Dari Gubernur

 Horee Cianjur Punya Mobil Maskara Dari Gubernur



#INFOCJR – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum serahkan 5 Unit mobil MASKARA (Mobil Aspirasi Kampung Juara) bagi desa yang juara dan berinovatif di Kabupaten Cianjur. Selasa, 24 Desember 2019 di halaman Pendopo Cianjur.

Penyerahan 5 unit mobil tersebut disaksikan langsung oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ade Barkah Surahman dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi. Dari lima desa yang menerima mobil tersebut diantaranya Desa Ciwalen, Ciranjang, Desa Cipanas, Desa Cipendawa dan Desa Cikadu.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, program kali ini sebagai bentuk perhatian Pemerintahan Provinsi Jawa Barat karena bukan hanya visi misi eksekutif saja termasuk RPJMD pun ini termasuk RPJMD Pemerintahan Provinsi Jawa Barat sehingga mobil ini sebagai aspirasi dari masyarakat yang diputuskan bersama-sama dengan DPRD.

Foto @infocianjur

“Artinya dalam memutuskan anggaran kita tidak bisa sendirian, maka dalam tanda tangan pun harus ada keputusan bersama sehingga mobil ini bisa bermanfaat dan fungsinya mobil ini bisa digunakan berbagai macam bisa untuk kegiatan dinas, hiburan, bisa dipinjamkan juga kepada masyarakat yang ingin hajatan ataupun yang lainnya”. Katanya.

Ia menambahkan, ada tiga skala prioritas dalam perhatian ke desa. Pertama desa itu harus digital supaya desa maju, kedua desa itu harus mempunyai perusahaan dan ketiga menerapkan program gerbang desa dimana sarana dan prasarana didorong untuk meningkatkan ekonomi.

“Alhamdulillah Pemprov Jabar sekarang pun ada prioritas untuk membangun desa, jalan desa, listrik desa, irigasi desa, jembatan desa dan sebagainya. Jadi ada tiga poin untuk meningkatkan desa yang sekarang dilaksanakan oleh Pemprov Jabar.” Ujarnya.

Ia berharap, Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA) bisa bermanfaat dan difungsikan untuk menambah kesejahteraan masyarakat, kebahagiaan masyarakat dan juga masyarakat bisa sejahtera selama-lamanya. (Ris)




infocianjur

http://infocianjur.dev

dari Cianjur untuk Indonesia