Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Korban Tenggelam di Sungai Cianjur

 Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Korban Tenggelam di Sungai Cianjur



#INFOCJR – Tim SAR Gabungan Kabupaten Cianjur yang terdiri dari unsur Polisi, TNI, Basarnas, Retana, PMI dan dibantu warga setempat akhirnya temukan jasad korban yang tenggelam di aliran Sungai Cianjur.

Sebelumnya, Andi Sugandi (27) warga Kampung Lio RT 001/002, Kelurahan Muka, Kecamatan/Kabupaten  Cianjur, Jawa Barat nekat melompat ke Sungai tanpa diketahui pasti penyebabnya.

Berdasarkan informasi, korban diduga tenggelam di aliran Sungai Cianjur Kampung Pataruman RT 03/12, Sayang, Cianjur, Senin (15/3) sekitar pukul 23.00 WIB. Dan saat kejadian debit air cukup tinggi akibat hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah Cianjur pada malam itu.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, M Irfan Sofyan mengatakan, setelah beberapa hari melakukan pencarian Tim Sar Gabungan akhirnya menemukan jasad korban di muara sungai Calincing, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Jumat (19/3/21) siang.

 

Menurut Dia, korban terseret arus sungai cukup jauh. Saat ditemukan, jenazah korban dalam keadaan tidak lagi memakai pakaian dan ada beberapa bagian tubuh yang terluka, didiga akibat benturan dengan batu sepanjang terbawa arus dari lokasi tenggelam hingga ditemukan.

“Selama empat hari terseret derasnya air sungai melewati empat kecamatan, akhirnya berkat kerja keras semua tim jasad korban bisa ditemukan di daerah muara sungai Calincing, Ciranjang,” ungkapnya.***(Ris)




infocianjur

http://infocianjur.dev

dari Cianjur untuk Indonesia