Peringati HJC Ke-344, Pemkab Cianjur Gelar Vaksinasi Gratis

 Peringati HJC Ke-344, Pemkab Cianjur Gelar Vaksinasi Gratis



#INFOCJR – Dalam rangka Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-344, dengan situasi pandemi saat ini, Pemerintah Kabupaten Cianjur melaksanakn peringatan dengan menyesuaikan aturan PPKM Darurat.

Selain itu, dalam penanganan Covid-19, Pemkab Cianjur seiring dengan HJC ke-344 ini, dilaksanakan vaksinasi masal di Kecamatan dan Puskesmas.

“Untuk hari ini, kita minimal 3.444 vaksin untuk seluruh warga Cianjur,” kata Herman, usai peringatan HJC ke-344 di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Senin (12/07/2021).

Namun, Herman menyampaikan, karena antusias masyarakat Cianjur ini tinggi, sehingga proses vaksinasi melebihi target yang telah ditentukan.

“Vaksin hari ini hampir 5.000, kita pusatkan di Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM), dan serempak di tiap-tiap Kecamatan dan Puskesmas secara gratis,” ujar Herman.

Menurut Herman, semenjak diberlakukannya PPKM darurat, Kabupaten Cianjur mendapatkan nilai tertinggi berdasarkan hasil evaluasi di tingkat Nasional, dengan mengurangi mobilitas.

“Alhamdulillah mobilitas manusia di Cianjur sekarang berada di zona kuning, ini berkat kerjasama semua pihak, dan perlu ditingkatkan lagi,” ucap Herman dengan nada gembira.

Terpisah, Hj. Rostiani Dewi Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal yang dipusatkan di GGM Cianjur sebanyak 1.200 dosis.

“Adapun sasarannya dari usia 12 tahun sampai lansia, cuma untuk kali ini rata-rata didominasi oleh usia 17-30 tahun. Kemudian vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan di GGM juga dengan jumlah yang sama yaitu 1.200 dosis untuk 1.200 orang,” jelasnya.***(Red/Ghienz)




infocianjur

http://infocianjur.dev

dari Cianjur untuk Indonesia