Alhamdulillah, Cianjur Resiko Rendah Covid-19




#INFOCJR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman (BHS) mengatakan Kabupaten Cianjur termasuk daerah kabupaten/kota di Jawa Barat bahkan Indonesia dengan resiko rendah Covid-19. Hal tersebut kata Bupati berdasarkan hasil penilaian dari Gugus Tugas Covid-19 tingkat kabupaten hingga pusat.

“Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak termasuk warga yang selalu menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitasnya, Kabupaten Cianjur termasuk daerah kabupaten/kota dengan status resiko rendah Covid-19,” kata Bupati usai melaksanakan kegiatan shubuh berjamaah di Masjid Agung Cianjur, Jumat (11/9/2020).

Namun demikian pihaknya meminta seluruh warga tetap waspada, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara selalu mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, sanitizer, tetap bermasker dimanapun, rajin minum vitamin, rajin olahraga dan tentu saja bisa menjaga jarak saat berada di lokasi kerumunan,” kata Bupati.

Sementara itu Satgas COVID-19 Cianjur, Jawa Barat, mencatat hingga satu bulan terakhir alami nol kasus positif, ODP dan PDP di Cianjur, sehingga satgas bersama dinas kesehatan meningkatkan pengawasan dan menggiatkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang ketat di semua tempat yang ada di perkotaan hingga pelosok.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19 Cianjur, dr Yusman Faisal pada wartawan belum lama ini mengatakan sejak satu bulan terakhir belum ada laporan pasien positif, ODP dan PDP yang menjalani perawatan atau pemantauan.

“Sudah satu bulan tidak ada laporan alias nol kasus COVID-19 di Cianjur, namun status Cianjur masih zona kuning, sehingga kami tetap melakukan pengawasan ketat di sejumlah tempat yang dinilai rawan terjadi penyebaran termasuk di pusat keramaian di Cianjur,” katanya.*** (Ris)




Share

dari Cianjur untuk Indonesia