Berita Covid-19Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Bupati : Alhamdulillah, di Jabar hanya Cianjur yang Masuk Zona Kuning




#INFOCJR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman menegaskan, berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, di Jawa Barat hanya Cianjur yang masuk zona kuning Covid-19. Hal ini disebabkan karena masifnya penanganan yang dilakukan Pemkab Cianjur dan pihak terkait.

“Alhamdulillah sekarang hanya Cianjur Zona Kuning Di Jawa Barat,” kata Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid – 19 bersama Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua MUI Cianjur KH. Abdul Ra’uf serta para Camat melalui konferensi video di Bale Prayoga, Senin (1/3/21).

Bupati menyampaikan berdasarkan data yang ada, warga yang terkonfirmasi Covid – 19 di Cianjur sekarang mengalami penurunan. “Kini di Kabupaten Cianjur tidak ada zona merahnya,” katanya.

Orang paling berpengaruh di Cianjur ini mengatakan, di minggu kemarin ada dua Desa di Kecamatan Karangtengah dan Ciranjang yang zona merah. “Kabar hari ini laporan dari Dinkes tidak ada yang zona merah, terakhir telah dilakukan swab alhamdulillah hasilnya semua negatif,” sambungnya.

Bupati berharap para Camat dan Forkopimcam terus bergerak supaya Cianjur kembali ke zona hijau. “Insyaallah hendaknya kita fokus dan waspada dalam upaya mencegah penyebaran Covid – 19. Bahwa pandemi Covid – 19 belum selesai kita senantiasa waspada dan jangan lengah tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, mudah – mudahan minggu depan Cianjur kembali ke zona hijau,” harap Bupati.***(Ris)




Related posts
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Alat Deteksi Dini Tsunami di Cianjur Selatan Rusak

1 Mins read
#INFOCJR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur saat ini kehilangan alat pengguna deteksi dini tsunami untuk wilayah Cianjur Selatan. Disebutkan…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Pemkab Dukung Kemandirian Desa Bentuk Bumdes Manjur

1 Mins read
#INFOCJR – Pemkab Cianjur mendukung dan mendorong kemandirian desa dengan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Manjur. “Hingga saat ini sudah ada…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Satnarkoba Polres Cianjur Ungkap Penyelundupan Sabu Modus Baru di Jaringan Lapas

1 Mins read
#INFOCJR – Jajaran Satnarkoba Polres Cianjur mengungkap jaringan narkoba dengan modus baru. Dengan nekadnya barang haram itu ditempel di rekal tempat menyimpan…