Bupati : Pesantren Harus Menjadi Motor Penggerak Pembangunan




#INFOCJR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman menegaskan pondok pesantren disamping berfungsi sebagai lembaga pendidikan keagamaan khususnya Islam juga memiliki peran sebagai motor penggerak pembangunan dan perubahan masyarakat.
.
“Pesantren dalam memberdayakan kehidupan masyarakat dapat dilihat dari kemampuannya dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan menggali, merangsang dan meningkatkan sosial ekonomi masyarakat, pengembangan usaha produktif, serta mengupayakan kesempatan bagi masyarakat memperoleh kehidupan yang layak dengan pemanfaatan sumberdaya yang tersedia,” kata Bupati usai menghadiri acara peresmian Ponpes Aspia Kampung Cikeuyeup Desa Neglasari Kec. Kadupandak, Senin (3/8/2020).
.
Menurut Bupati, pondok pesantren di Cianjur harus lebih maju lagi kedepannya. Karena perannya yang begitu besar dalam pembangunan.
.
“Kami akan terus memberikan prioritas bagi pembangunan pesantren agar bisa lebih optimal daya dorongnya dalam pembangunan,” kata Bupati didampingi sejumlah ajengan, ustadz, guru madrasah dan ulama Kadupandak Cianjur Selatan tersebut.***
.




Share

dari Cianjur untuk Indonesia