Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Cianjur Caang, 210 KK di Kecamatan Leles Mulai Mendapat Pasokan Listrik




#INFOCJR – Habis gelap terbitlah terang, itulah yang terjadi kini di sejumlah perkampungan di Kecamatan Leles Cianjur Selatan yang sebelumnya gelap gulita karena tidak adanya jaringan listrik ke sana.

Namun kini warga kampung bernafas lega, rumah, masjid dan jalan yang tadinya gelap kini mulai terang benderang. Program Cianjur Caang yang digagas Bupati Cianjur H. Herman Suherman membuat raut wajah warga kampung yang terkena program berubah sumringah dan nampak berseri.

“Hatur nuhun ka Pak Bupati dan PLN yang telah membuat kampung kami ‘caraang’ karena sudah ada listrik,” kata Ocad (55) salah seorang warga di Kampung Cikadu Desa Karyamukti Kec. Leles kepada INFOCIANJUR beberapa waktu lalu.

Bupati Cianjur didampingi Manager PT PLN UP3 Cianjur, Imam Ahmadi, Sabtu (11/9/2021) meresmikan penyalaan listrik di Kampung Cikadu Desa Karyamukti Kecamatan Leles dalam rangka mewujudkan program strategis percepatan pembangunan Cianjur Caang.

“Alhamdulillah sedikitnya tiga dusun di wilayah ini kini sudah teraliri pasokan listrik antara lain 80 KK di Dusun Karya Mukti, Dusun Cikadu 60 KK, dan Dusun Sikluk sebanyak 70 KK atau jumlah total yang sudah selesai mencapai 210 Kepala Keluarga (KK),” kata Bupati disambut riuh warga yang hadir terbatas dalam peresmian itu.

Selanjutnya kata Bupati sedang dalam perencanaan pembangunan jaringan listrik di 16 desa berikutnya. Ia berharap semua perkampungan yang belum mendapatkan pasokan listrik segera mendapat pelayanan listrik seperti di wilayah dan peloksok lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati berpesan kepada warga supaya tetap kita bisa mendapatkan aliran listrik yang baik dari PLN, pastikan selalu membayar listrik tepat pada waktunya sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

“Saya nitip juga, pelihara tiang listrik dan jalur–jalurnya, kalau ada pohon yang menggangu cepat laporkan ke pengaduan PLN, dan jangan sampai ada yang main layangan di daerah yang terpasang jalur listrik, agar tidak mengganggu dan tidak membahayakan bagi yang lainnya,” sambung Bupati.***(Ris)




1365 posts

About author
dari Cianjur untuk Indonesia
Articles
Related posts
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Tingkatan Kualitas, Forum RWRT Cianjur Gelar Pendidikan dan Pelatihan

1 Mins read
#INFOCJR – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas para RW dan RT, Forum RWRT Kabupaten Cianjur menggelar pendidikan dan pelatihan kepemimpinan yang…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Tingkatkan Disiplin Personel, Polres Cianjur Gelar Ops Hargaktibplin

1 Mins read
#INFOCJR – Sebagai upaya peningkatan disiplin dan pemeliharaan ketertiban di lingkungan Polri khususunya Polres Cianjur, Kasi Propam Polres Cianjur IPTU Sunaryo, S.H…
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Wabup Tinjau Pembelajaran Tatap Muka

1 Mins read
#INFOCJR – Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SDN Ibu Dewi 2 dan SDN…