Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Disnakertrans Cianjur Akan Lakukan Pelatihan Kopetensi pada Calon Tenaga Kerja Migran Indonesia




#INFOCJR – Tenaga Kerja Migran Indonesia yang akan bekerja ke luar negeri dari Kabupaten Cianjur harus memiliki keahlian yang berkopentensi.

Disebutkan Kabid Kelembagaan pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, Neneng Sumaryani bahwa pihaknya akan mengadakan pelatihan pada semua calon PMI atau Pekerja Migran Indoensia.

“Mulai saat ini kami akan melatih masyarakat Cianjur untuk mengikuti pelatihan berbasis kopetens,” kata Neneng belum lama ini.

Ia menambahkan secara kebetulan bahwa di tahun ini untuk pelatihan kejuruan diantaranya, housekeeping yang nantinya diupayakan bisa dilatih sampai uji kopetensi selama 15 hari.

“Apalagi sesuai permen ketenagakerjaan bahwa setiap calon tenaga kerja migran Indonesia harus terdaftar ID di bidang penempatan,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, pada saat perusahaan melakukan pengirim tenaga kerja migran Indonesia ke luar negeri, perusahaan meminta ke dinas data yang sudah uji kopetensi dan layak diberangkatkan sesuai dengan Job Order.

“Pekerja migran Indonesia saat ini tidak melalui sponsor ketika berangkat ke luar negeri, karena harus kopetensi terlebih dahulu,” pungkasnya.***(yn)




1508 posts

About author
dari Cianjur untuk Indonesia
Articles
Related posts
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Ahmad Fikri Resmi Jadi Ketua PWI Cianjur

1 Mins read
#INFOCJR – Ketua PWI Jabar H Hilman Hidayat melantik Ahmad Fikri dari LKBN Antara menjadi Ketua PWI Cianjur masa bakti 2022-2024, di…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Polres Cianjur Tangkap Residivis Pencuri Motor

1 Mins read
#INFOCJR – Sebanyak enam orang spesialis pencuri motor berhasil ditangkap Satreskrim Polres Cianjur di beberapa tempat kejadian berbeda. 24 kendaraan roda dua…
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Bupati: Pelayanan dan Inovasi RSUD Sayang Harus Terus Ditingkatkan

1 Mins read
#INFOCJR – Meski saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur banyak peningkatan yang lebih baik, namun Bupati Cianjur meminta…