Jawa BaratLIFESTYLENEWSSosok

Emi Januari, Relawan ODGJ di Cianjur




#INFOCJR – Membicarakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Emi Januari, relawan dari Yayasan Rumah Milenial Peduli (RMP) Cianjur hanya tersenyum dan begitu semangat menanggapinya.

“Aku ingin memberikan pelayanan dan perhatian kepada mereka secara layak,” ujar Emi kepada wartawan INFOCIANJUR.

Beragam cerita, Lanjutnya, disaat menolong puluhan ODGJ yang ada dijalanan maupun saat telah berada di panti, banyak terungkap perlu kelembutan dan ikhlas. Dengan kelembutan hatinya, ia bisa memberikan rasa aman dan kasih sayang pada mereka yang sedang sakit jiwa.

Menurutnya, mereka terbuang dan terkucilkan didalam kehidupannya, namun jarang orang mengerti bahwa ia sedang sakit dan memerlukan pertolongan. Yang ada hanya makian, cacian dan tidak sedikit pengusiran.

“Gila..perlakuan itu justru yang disebut gila, padahal mereka butuh kita, dan seandainya itu keluarga kita bagaimana?,” ungkap Emi dengan menyeka sedikit air mata diujung matanya.

Emi nampak sedih dengan nada sedikit pelan saat bercerita detik detik kebersamaan dengan ODGJ di jalanan. Saat ini, sekalipun berparas cantik, Emi Januari relawan pelayan ODGJ itu, tidak ragu makan bareng, atau tiduran bersama dengan wanita wanita ODGJ.

“Mereka butuh rasa aman dan perlu kenyamanan,” pungkasnya.***(Wan K).




Related posts
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Alat Deteksi Dini Tsunami di Cianjur Selatan Rusak

1 Mins read
#INFOCJR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur saat ini kehilangan alat pengguna deteksi dini tsunami untuk wilayah Cianjur Selatan. Disebutkan…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Pemkab Dukung Kemandirian Desa Bentuk Bumdes Manjur

1 Mins read
#INFOCJR – Pemkab Cianjur mendukung dan mendorong kemandirian desa dengan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Manjur. “Hingga saat ini sudah ada…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Satnarkoba Polres Cianjur Ungkap Penyelundupan Sabu Modus Baru di Jaringan Lapas

1 Mins read
#INFOCJR – Jajaran Satnarkoba Polres Cianjur mengungkap jaringan narkoba dengan modus baru. Dengan nekadnya barang haram itu ditempel di rekal tempat menyimpan…