Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Hadapi Sebaran Covid-19, Bupati Dorong PPKM Mikro Berjalan Efektif




#INFOCJR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman menegaskan, pihaknya akan terus berupaya agar sebaran pandemik Covid-19 di Cianjur bisa ditanggulangi. Salah satunya dengan mengefektifkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) skala mikro atau PPKM mikro.

“Kita berharap jangan sampai ada orang mobilisasi atau bergerombol dari luar masuk ke desa-desa tidak diketahui oleh kita, makanya pemerintah pusat tengah mengefektifkan PPKM Mikro di desa – desa berbasis RT dan RW,” kata Bupati didampingi Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifa’i, saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Cirumput Kecamatan Cugenang, Selasa (23/02/2021).

Bupati berpesan meskipun Cianjur secara umum saat ini kasus Covid-19 mengalami penurunan yang signifikan, namun kinerja atau langkah-langkah pencegahan Covid-19 itu tetap diutamakan. “Misalnya dengan terus membangun komunikasi, kekompakan, RT, RW, Kepala Desa, unsur Forkopimcam serta masyarakat terhadap kesadaran melawan wabah Covid-19 ini,” katanya.

Hadapi Sebaran Covid-19, Bupati Dorong PPKM Mikro Berjalan Efektif

Terpisah Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, langkah-langkah pencegahan Covid-19 melalui PPKM mikro di Cianjur pada dasarnya sudah bagus di tiap-tiap wilayahnya.

“Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada posko PPKM Mikro selama ini seperti ruang isolasi harus tersendiri, jangan sampai ada aktifitas masyarakat di dekatnya,” kata Kapolres.

Kapolres juga berharap perlunya dibuat laporan-laporan perkembangan Covid-19 yang update, diperhatikan pula dasar-dasar surat edaran dari pusat, provinsi, kabupaten, agar adanya singkronisasi antara pusat sampai dengan tingkat RT sehingga satu komando. Tim Posko PPKM Mikro Harus memberikan arahan terhadap warganya mengenai 3M dan 3T, membatasi dan memonitor orang yang masuk hingga tahu siapa aja yang masuk kewilayahnya.***(Ris)




1365 posts

About author
dari Cianjur untuk Indonesia
Articles
Related posts
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Tingkatan Kualitas, Forum RWRT Cianjur Gelar Pendidikan dan Pelatihan

1 Mins read
#INFOCJR – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas para RW dan RT, Forum RWRT Kabupaten Cianjur menggelar pendidikan dan pelatihan kepemimpinan yang…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Tingkatkan Disiplin Personel, Polres Cianjur Gelar Ops Hargaktibplin

1 Mins read
#INFOCJR – Sebagai upaya peningkatan disiplin dan pemeliharaan ketertiban di lingkungan Polri khususunya Polres Cianjur, Kasi Propam Polres Cianjur IPTU Sunaryo, S.H…
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Wabup Tinjau Pembelajaran Tatap Muka

1 Mins read
#INFOCJR – Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SDN Ibu Dewi 2 dan SDN…