Inilah Hasil Rapid Test Massal Covid-19 di Cianjur Hari ini




#INFOCJR – Pemerintah Kabupaten Cianjur hari ini melakukan rapid test massal khusus untuk warga yang berkerumun di Jalan Mangunsarkoro dan Bojongmeron City Walk, Sabtu (16/5/2020). Hasilnya sebanyak 41 orang yang menjalani rapid test dinyatakan negatif Covid-19.

“Berdasarkan hasil rapid test, diperiksa 41 orang dan hasilnya negatif Covid-19,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Kab. Cianjur, Tedy Artiawan, kepada INFOCIANJUR di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Sabtu (16/5/2020) malam.

Disebutkan Tedy, sedikitnya 100 alat rapid test disiapkan untuk memeriksa warga yang menjadi target. Yakni warga yang suhu tubuhnya diatas 37 derajat celcius setelah diperiksa menggunakan thermo gun.

“Ketika ada indikasi suhu tubuhnya lebih dari 37 derajat celcius langsung dilakukan rapid test. Jika ditemukan yang positif tadinya penanganan akan dilanjutkan ke rumah sakit,” kata Tedy.

Ia mengatakan, rapid test massal akan dilanjutkan kembali pada Senin 18 Mei 2020 mendatang di Pasar Induk Cianjur (PIC) Pasir Hayam.

“Sebagaimana petunjuk Pak PLT Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, kita lakukan rapid test karena kita khawatir di Cianjur terjadi penularan Covid-19 ditengah kerumunan warga yang tengah berbelanja kebutuhan lebaran, namun tidak mengindahkan protokol kesehatan. Sehingga bisa membahayakan dirinya dan orang lain,” papar Tedy.***




dari Cianjur untuk Indonesia