Imas Yang Diberitakan Berjalan 10 KM untuk Mendapatkan Sembako Gratis Ternyata Sudah Mendapat 6 Jenis Bansos dari Pemerintah




#INFOCJR – Seperti sempat diberitakan sejumlah media massa Imas Yani (30) warga Kampung Cikanyere RT 03/04, Desa Cieundeur, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur dengan mengajak empat anaknya berjalan kaki ke rumah dermawan yang ia panggil Bu Haji sejauh 10 KM.

Seperti dberitakan ia berjalan dengan tanpa alas kaki hanya sekedar untuk mendapatkan sembako gratis dari Bu Haji di kawasan Bolenglang, Kecamatan Cilaku.

Imas Yang Diberitakan Berjalan 10 KM untuk Mendapatkan Sembako Gratis Ternyata Sudah Mendapat 6 Jenis Bansos dari Pemerintah

Masih dalam pemberitaan itu empat anak yang diajak, tiga orang masih balita dan mereka tidak mengenakan sandal. Empat anak Imas adalah Iis Samsiah (2,5), Najir (3), Anisa (4), dan Fitria (10).

Pemberitaan super heboh tersebut menyentak semua pihak termasuk Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Bupati bahkan mengintruksikan Sekretaris Daerah-nya sendiri Aban Sobandi dan Kadis Sosial Ahmad Mutawali untuk menelusuri keberadaan Imas.

“Setelah ditelusuri oleh Dinas Sosial, Pihak Desa Cieundeur, Camat Warungkondang bahkan RW/RT setempat, ternyata yang bersangkutan telah menerima berbagai bantuan sosial dari pemerintah,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik, Tedy Artiawan, kepada INFOCIANJUR, Jum’at (22/05/2020).

Disebutkan Tedy, diantaranya Imas telah menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Bantuan Listrik Gratis, Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).
.
“Bahkan sebagai bukti pihak desa dan RT membuat surat pengakuan bermaterai kalau yang bersangkutan memang selama ini sebagai penerima bansos aktif dari pemerintah,” papar Tedy.
.
Namun demikian kata Tedy, Pemkab Cianjur akan terus melakukan pendampingan melalui Dinas Sosial kepada Imas agar tingkat kesejahteraannya bisa semakin baik.
.
“Namun memang kemarin beritanya cukup mengagetkan kita, atas intruksi Pak Bupati makanya kita terjun langsung ke lapangan, terlebih dalam suasana seperti ini,” sambung Tedy.***




dari Cianjur untuk Indonesia