Pemkab Cianjur Akan Lakukan Pengecekan Simulasi New Normal




#INFOCJR – Berdasarkan hasil dari rapat persiapan “new normal” di Bale Praja Pendopo Cianjur, Senin (1/6/2020) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur sudah membahas draft  peraturan bupati (perbup) yang akan segera dirilis dan disahkan secepatnya untuk pelaksanaan new normal di Cianjur.

Dikutip dari MANJUR.CO, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan untuk simulasi new normal, Pemkab Cianjur akan memulai dengan melakukan pengecekan ke tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi oleh masyarakat mulai besok, Selasa (2/6/2020).

“Kita akan lihat besok ke masjid Agung, perkantoran, mall, pasar dan sebagainya. Untuk tahap awal yang akan kita buka adalah masjid, restoran, hotel, pusat perbelanjaan dan pasar tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya kepada media setelah rapat persiapan new normal pada Senin (1/6/2020).

 

Mengenai fase-fase new normal, Pemkab Cianjur akan mengikuti pemerintah pusat. “Sesuai arahan pemerintah pusat ada beberapa fase new normal, dan untuk Cianjur kita akan ikuti semua arahan fase tersebut,” pungkas Herman.

Saat pelaksanaan new normal, Pemkab juga akan lebih tegas dalam kebijakan-kebijakan yang akan diberikan kepada masyarakat di tempat keramaian sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 seperti wajib memakai masker, jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan lain-lain. ***




dari Cianjur untuk Indonesia