Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Ribuan Ikan Bawal di Cirata Mati Mendadak




#INFOCJR – Ribuan ikan yang berada di kolam jaring apung Cirata blok Jatinengang, Desa Mande, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur mati mendadak akibat mabuk karena hujan deras yang mengguyur Cianjur, pada hari Senin (18/10/2021) lalu.

Ikan tersebut hanya bisa dibuang oleh para Petani, Karena tidak bisa dijual lantaran ketika dilihat ikan tersebut sudah mengambang.

“Kelihatan mabuknya mulai pukul 23.00 WIB, hujan yang mengguyur membuat upweling di dasar genangan sehingga ikan pada mabuk dan kemudian mati mendadak,” ujar deorang petani kolam jaring apung blok Jatinengan, Rizal (30), melalui sambungan telepon, Selasa (19/10/2021).

Ia mengatakan, sebanyak 100 kilogram ikan atau satu kuintal ikan mas dan bawal mati, di kolam yang ia miliki.

“Menjelang subuh saya lihat ikan sudah mengambang di permukaan. Ia pun lantas mengangkat dan menghitung sekitar 100 kilogram, sebanyak 20 kilogram saya jadiin ikan bakar, 80 kilogramnya saya buang,” ujarnya.

Sementara Petani ikan jaring apung lainnya, Sudar (31) menyebutkan, Kolam yang ia miliki di blok Jatinengang, mengakibatkan dua kuintal atau 200 kilogram mati mendadak.

“Ya mau gimana lagi kalau sudah mengambang dan mati begitu,” katanya.

Para Petani ikan di Kolam jaring apung ini pun hanya bisa pasrah, sembari menghitung kerugian yang menimpa para petani.***(Ghienz)




1455 posts

About author
dari Cianjur untuk Indonesia
Articles
Related posts
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Ahmad Fikri Terpilih Menjadi Ketua PWI Cianjur Periode 2021-2024

1 Mins read
#INFOCJR – Ahmad Fikri dari LKBN Antara terpilih menjadi Ketua PWI Cianjur periode 2021-2024 dalam konferensi XI PWI Kabupaten Cianjur tahun 2021,…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Bupati Apresiasi PWI Cianjur

1 Mins read
#INFOCJR- Bupati Cianjur Herman Suherman, berpesan kepada PWI Cianjur untuk menjaga kondusivitas dan tetap independen serta mendukung program Pemkab Cianjur. Hal tersebut…
Jawa BaratLIFESTYLENEWSSeputar Cianjur

30 Peserta Ikuti Malam Grand Final Mojang Jajaka Cianjur 2021

1 Mins read
#INFOCJR – Sebanyak 30 peserta Mojang Jajaka yang terdiri dari 15 Mojang dan 15 Jajaka mengikuti Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten…