Bupati Gandeng BJB untuk Majukan Koperasi di Cianjur




#INFOCJR – Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, mengajak Bank Jabar Banten untuk turut serta menciptakan iklim usaha yang baik di daerahnya. Termasuk di dalamnya memajukan koperasi sehingga Cianjur menjadi Kabupaten Koperasi.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat menerima kunjungan dan berdialog dengan Pengurus Dekopinda Kab. Cianjur dan bank bjb di Pendopo Pemkab Cianjur, Jl. Siti Jenab 31 Cianjur, Rabu (22/7/2020) / Foto : @infocianjur

“Kita berharap semoga target Cianjur menjadi Kabupaten Koperasi dapat terlaksana atas dukungan semua pihak  termasuk perbankan seperti BJB,” kata Bupati saat menerima  kunjungan  Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kab. Cianjur dan BJB di Pendopo Pemkab Cianjur, Rabu (22/7/2020).

Dalam kesempatan itu Bupati yang didampingi Kadis Koperasi Perdagin Cianjur, Tohari Sastra, menjelaskan, pihaknya berterimakasih kepada Dekopinda dan BJB serta unsur lainnya yang terlibat dalam memajukan koperasi di Cianjur. “Terimakasih kepada Bank BJB khususnya atas peran sertanya selama ini dalam menciptkan iklim usaha yang kondusif terutama di Kabupaten Cianjur,” sambung Bupati.

Terpisah Kacab. Bank BJB Cianjur, Haris Mirawan, mengatakan, pada prinsipnya pihaknya  sangat mendukung upaya Pemkab Cianjur dalam meningkatkan kinerja koperasi. Pihaknya berharap dapat bersinergi dengan Pemkab Cianjur, karena koperasi dapat membawa dampak positif bagi iklim usaha yang ada.

“Khususnya bagi anggota koperasi juga masyarakat secara umum,” kata Haris.

Haris berharap BJB bisa menjadi holding yang mensupport kegiatan-kegiatan koperasi sehingga bisa sinergi melalui kegiatan business to business.

Sementara itu Ketua Dekopinda Cianjur, Hugo Siswaya, menuturkan, sesuai arahan Bupati Cianjur H. Herman Suherman, kedepan pihaknya akan menyusun penguatan kelembagaan sehingga pihak perbankan dapat memberikan kepercayaannya.

“Pihak perbankan dalam hal ini BJB tentu saja akan memberikan kepercayaan kepada koperasi yang mempunyai legalitas dan kepengurusan yang jelas,” kata Hugo.

Pengurus Koperasi Pertanian, H. Akron Imami, peserta lainnya dalam dialog itu, menuturkan adanya berbagai kendala koperasi yang aktif  namun perlu dukungan kebijakan Pemkab Cianjur yang  kuat, sehingga dapat menunjang pengembang usaha koperasi.***

(Dede Komarudin/Advertorial)




Share

dari Cianjur untuk Indonesia