Cianjur Segera Miliki Sirkuit Roadrace Bertaraf Nasional




#INFOCJR – Pemerintah Kabupaten Cianjur mulai melaksanakan pembangunan sirkuit road race bertaraf nasional pada tahun 2018 lalu. Sirkuit ditargetkan rampung pada 2021 mendatang, dengan alokasi dana sebesar Rp 3,782 miliar yang bersumber dari APBD perubahan Kabupaten Cianjur 2018.

Pada tahun 2020 ini pembangunan sirkuit di Kampung Ciharashas, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur tersebut akan diteruskan yang tengah memasuki tahap kedua.

“Pemkab Cianjur pada tahun ini akan meneruskan pembangunan sirkuit (road race) di Cilaku, pembangunannya sekarang tengah memasuki tahap kedua,” ujar Bupati Cianjur H. Herman Suherman kepada wartawan INFOCIANJUR beberapa waktu lalu.

Selain itu, Herman juga akan membenahi sarana dan prasarana fasilitas olahraga di Cianjur, mengingat dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan event olahraga multicabang antar kecamatan, yaitu Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

“Untuk sarana dan prasarana fasilitas (olahraga) akan kami benahi, namun akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran Pemkab,” terangnya.

Herman berharap, dengan adanya sirkuit road race yang bertaraf nasional ini bisa menjadi wadah bagi atlet-atlet balap di Cianjur.

“Sehingga para atlet-atlet bisa menyalurkan hobinya dan bisa lebih berprestasi lagi ditingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya. (Ris)




dari Cianjur untuk Indonesia