Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Cianjur Selatan Rawan Terjadi Bencana Longsor




#INFOCJR – Wilayah Cianjur bagian selatan hingga sampai saat ini masih rawan terjadinya bencana, baik bencana berskala kecil maupun besar. Termasuk ada beberapa wilayah yang terindikasi sebagai kecamatan zona merah bencana yaitu wilayah selatan Kecamatan Campaka.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mencatat saat ini Kabupaten Cianjur masuk peringkat 4 pada resiko bencana se-Indonesia.

Menurut Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cianjur Tedy Artiawan, bahwa saat ini Cianjur masih menjadi daerah yang rawan terjadi berbagai bencana longsor atau pergerakan tanah.

“Selain itu kita punya pantai sehingga rawan terjadinya tsunami, resiko pergerakan tanah kemudian punya gunung berapi dan itu mesti kita waspadai semua manakala ada kejadian kita selalu tanggap kondisi tersebut,” kata Tedy Artiawan kepada wartawan INFOCIANJUR, Rabu (15/9/21).

Ia menambahkan termasuk ada satu kecamatan di Cianjur yang termasuk zona rawan terjadinya bencana yaitu Kecamatan Campaka.

“Kita lihat di zona peta wilayah rawan pergesaran tanah itu ada di campaka, karena beberapa kejadian terjadi amblasnya tanah,” jelasnya.

Termasuk struktur tanah dan letak geografisnya pegunungan atau perbukitan yang rawan pergerakan tanah.***(yn)




1365 posts

About author
dari Cianjur untuk Indonesia
Articles
Related posts
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Tingkatan Kualitas, Forum RWRT Cianjur Gelar Pendidikan dan Pelatihan

1 Mins read
#INFOCJR – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas para RW dan RT, Forum RWRT Kabupaten Cianjur menggelar pendidikan dan pelatihan kepemimpinan yang…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Tingkatkan Disiplin Personel, Polres Cianjur Gelar Ops Hargaktibplin

1 Mins read
#INFOCJR – Sebagai upaya peningkatan disiplin dan pemeliharaan ketertiban di lingkungan Polri khususunya Polres Cianjur, Kasi Propam Polres Cianjur IPTU Sunaryo, S.H…
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Wabup Tinjau Pembelajaran Tatap Muka

1 Mins read
#INFOCJR – Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SDN Ibu Dewi 2 dan SDN…