Gandeng Perumdam, INFOCIANJUR Kirim Air Bersih ke Perkampungan Warga Terdampak Kemarau




#INFOCJR – Warga di sejumlah tempat di Kecamatan Cilaku Cianjur, Rabu (16/9/2020), nampak ‘barungah’ saat dua mobil tanki air bersih yang dikirim Perumdam Tirtamukti Cianjur datang ke wilayah mereka. Sudah hampir sebulan warga terutama di Kampung Babakan RT. 02/01, Cilaku Hilir RW. 03 dan Kampung Palasari Wetan RT.02/11 Desa Sukasari Kecamatan Cilaku mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih akibat kemarau tahun ini.

“Alhamdulillah kami bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirtamukti Cianjur kembali bisa merealisasikan keinginan warga untuk mendapatkan air bersih, ditengah kemarau yang melanda beberapa daerah di wilayah Kabupaten Cianjur terutama di Kecamatan Cilaku saat ini.” kata salah satu admin INFOCIANJUR, Riswandi, di lokasi kegiatan bagi-bagi air bersih gratis tersebut.

 

Foto @infocianjur

Ketua RT Kampung Palasari Wetan, Jejen (57), atas nama warga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Perumdam Tirtamukti Cianjur dan @infocianjur karena sejak hampir sebulan terakhir daerahnya mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, bahkan ada sebagian dari mereka yang terpaksa harus mandi dengan air keruh.

“Pokoknya kami menghaturkan terimakasih kepada Bapak Bupati H. Herman Suherman, Perumdam dan @infocianjur yang telah membantu kami untuk mendapatkan air bersih dengan respon cepat alias tidak ‘pakai’ lama,” kata Jejen.

Terpisah Direktur Perumdam Tirtamukti Cianjur, H. Budi Karyawan, mengatakan, selama ini sudah puluhan titik daerah atau kampung rawan kekeringan yang telah dikirim air bersihnya oleh Perumdam.

“Sesuai dengan instruksi dan arahan dari Bapak Bupati H. Herman Suherman, terutama terkait Program 1 Juta Meter Kubik Bantuan Air Bersih bagi warga terdampak kemarau, kini kita tengah mempersiapkan beberapa terobosan pelayanan cepat di lapangan,” kata Budi.*** (Infocianjur)




Share

dari Cianjur untuk Indonesia