BHS Buka Pendidikan Kader Pratama dan TOT Saksi PDIP




#INFOCJR – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur menggelar pendidikan kader tingkat pratama dan training of trainers (TOT) saksi untuk mempertajam dan merancang strategi dalam memenangkan Pilkada Cianjur 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur Susilawati SH MKP mengatakan, pelatihan untuk pelatih para saksi selain membahas strategi pemenangan juga untuk mendalami ideologi, sejarah partai, dan pemantapan organisasi.

“Sebagaimana diketahui sebelumnya kami sudah melaksanakan agenda Musancab di 32 kecamatan,” kata Susi di Hotel Bintang Raya Cipanas, Selasa (15/9/2020).

Susi menuturkan, kegiatan tersebut juga untuk memantapkan barisan melalui kaderisasi tingkat pratama dengan lima program mantap yakni mantap dalam berorganisasi, mantap ideologi, mantap kader, mantap program, dan mantap sumber daya.

Susi menambahkan, calon pelatih yang mendapatkan pelatihan berjumlah 130 orang.

“Pada saatnya mereka juga akan melatih di tingkat kecamatan dan desa untuk memenangkan Pilkada 9 Desember,” katanya.

 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan, I Ketut Sustiawan, mengatakan pelatihan calon pelatih saksi merupakan kewajiban partai termasuk tingkat provinsi.

“DPD sudah membagi tugas untuk membantu pemenangan di 8 wilayah yang mengadakan Pilkada,” katanya.

Ia mengatakan, training of trainer saksi merupakan strategi pemenangan Pilkada.

“Sebagai partai pengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ada di Cianjur tentu merupakan kewajiban partai untuk bergerak secara gotong royong di dalam pemenangan Pilkada, hari ini kami memulai dengan materi pelatihan calon pelatih,” katanya.

Sebagai kader, Herman Suherman yang hadir dalam acara tersebut juga mengapresiasi persiapan yang dilakukan PDI Perjuangan Cianjur.

“Saya apresiasi hal ini dan apa yang dipesankan kepada saya dalam saya akan emban dengan baik,” katanya. (Ghienz)




Share

dari Cianjur untuk Indonesia