Haji Herman Siapkan 300 Milyar Pertahun untuk Bangun Jalan




#INFOCJR – Calon Bupati Cianjur H. Herman Suherman (BHS), Selasa (24/11/2020) mengunjungi Kecamatan Agrabinta. Disana Haji Herman sempat menempuh jalan-jalan yang rusak dan sebagian masih tanah. Bahkan saat musim hujan seperti sekarang ini jalan-jalan tersebut nampak seperti kubangan kerbau.

“Tidak ada keraguan, tidak ada perdebatan. Bahwa masalah jalan dan infrastruktur, terutama di Cianjur Selatan memang menjadi masalah utama yang kita hadapi. Ini bukan masalah hari ini saja, tapi sudah terjadi mungkin sejak dahulu, belasan dan puluhan tahun lalu, yang sampai hari ini tak kunjung selesai,” kata Haji Herman seperti ditulis dalam laman pribadinya @h.hermansuherman.

Menurutnya, selama ini dirinya selalu terjun langsung ke lapangan dan menerima banyak sekali masukan, banyak sekali keluhan termasuk di sosial media. Bahwa pembanguan jalan memang harus menjadi prioritas kedepan.

“Dalam jabatan saya yang baru 1,5 tahun sebagai Plt Bupati kita langsung menghadapi krisis. Krisis pertama administrasi keuangan pasca 2018, yang alhamdulillah kita sudah selesaikan dengan kembali meraih opini WTP (wajar tanpa pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Yang kedua, lanjut Haji Herman, kita dihantam pandemi, yang membuat mayoritas anggaran harus kita alihkan ke penanganan Covid 19. Sehingga anggaran untuk hal lain, termasuk infrastruktur juga harus direalokasikan.

 

“Namun kedepannya, infrastruktur jalan ini adalah fokus utama. Saya dan Pak H. TB Mulyana Syahrudin @tbmulyanaofficial telah membuat program unggulan 1.000 km jalan beton untuk memperbaiki masalah ini,” jelas Herman.

Dijelaskannya, pihaknya akan menganggarkan Rp. 300 miliar per tahun untuk jalan dan infrastruktur, jauh lebih besar daripada program-program lain. Infrastruktur dan jalan adalah pra-syarat mutlak kita membangun manusia. Tanpa jalan yang bagus tak akan ada pelayanan yang bagus dan sekolah yang berkualitas.

“Perjuangan ini tentu tidak mudah. Untuk itu kami meminta doa kepada masyarakat Cianjur, semoga ikhtiar kita diridhoi oleh Allah Subhanahuwata’ala,” sambung Herman lagi.*** (Ris)




Share

dari Cianjur untuk Indonesia