Komunitas Raja Beas Peduli Bencana




#INFOCJR – Sebagai bentuk kepedulian Komunitas Raja Beas (CV. Kramat/supplier), memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di masa pandemi covid-19. Gerakan kemanusiaan tersebut diberikan pasca bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Agrabinta, pada awal Oktober 2020, salahsatunya Kampung Pameungpeuk, Desa Bojongkaso terdampak dari peristiwa tersebut.

“Bantuan diberikan sebelumnya banjir, warga yang terdampak hujan lebat. Dan, meluapnya aliran sungai Cibuni melintasi wilayah Desa Bojongkaso,” kata H. Ade (45) seorang pengusaha beras di Cianjur, Kamis (15/10/2020) malam.

Bantuan diberikan diantaranya seperti beras sebany 1,5 ton, mie instan 50 dus, air minum dalam kemasan dan gelas sekitar 50, kemudian sembako lainnya sekitar 100 pak.

 

H. Ade menyambungkan, memang sesuai program kedepan akan mengkonsep gerakan sosial dan kemanusiaan komunitas dibangun saat ini. Sehingga, bisa bermanfaat dan membantu untuk masyarakat memang membutuhkan.

“Artinya, bisa tepat sasaran diberikan kepada warga yang berhak menerima manfaat, patut atau layak kita bantu,” bilang dia kepada awak media.

Sementara, Koordinator lapangan (Korlap) Komunitas Raja Beas Cianjur Andi Bintang menambahkan, bakti sosial (Baksos) ini akan terus berlanjut. Tidak cukup sampai disini, jadi akan terus memberikan yang terbaik buat masyarakat.

“Karena memberi itu tenangin hati seperti matahari yang menyinari bumi,” ujarnya.

Terpisah, Camat Agrabinta melalui Sekertaris Camat (Sekmat) Toni Yuspardi mengucapkan terima kasih batas bantuan diberikan. Secara garis besar bisa bermanfaat dan menjadi barokah, kepada yang berhak sebagai penerima manfaat.

“Mudah-mudahan kebaikan atau sumbangan sembako ini, untuk warga bisa dibalas oleh Alloh SWT lebih dari apa yang diberikan,” singkatnya.*** (Ghienz)




Share

dari Cianjur untuk Indonesia