Masyarakat Jangan Panik Dengan Isu Yang Belum Tentu Benar




#INFOCJR – Banyak beredar informasi terkait covid – 19 di wilayah Cianjur, diharapkan masyarakat tidak panik menanggapi isu yang terjadi, pasalnya banyak informasi yang belum tentu benar. Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, masyarakat tidak perlu latah dengan kondisi saat ini, jika benar-benar sakit maka baru periksakan ke Puskesmas.

“Jangan sakit sedikit diindikasikan covid-19, yang berhak menentukan itu tim ahli, bukan dari Puskesmas atau masyarakat itu sendiri,” kata Herman di Pendopo, Rabu (25/03/20).

Herman menjelaskan, ada beberapa tahapan sampai sesorang dinyatakan Covid-19. Mulai dari pengujian sample darah diperiksa laboratorium.

“Jadi intinya masyarakat tidak perlu khawatir, kalau ada apa-apa silahkan hubungi call centre atau juga bisa dilihat di aplikasi Pikobar Jawa Barat,” katanya.

Herman menuturkan, Pemerintah sudah menyiapkan alur penanganan Covid-19,” untuk alurnya, masyarakat lapor kemudian nanti Puskesmas akan melaporkan ke tim ahli yang sudah dibentuk, nanti setelah itu baru bisa dikatakan ODP atau PDP,” imbuhnya.

“Jika sudah diputuskan untuk dirujuk maka nanti akan difasilitasi untuk rujukannya,” tambah Herman. (Ghienz)




dari Cianjur untuk Indonesia